Kesalahan keramas pemicu rambut rusak

4
193

Rambut merupakan mahkota kita yang harus kita jaga dan kita rawat dengan baik, cara merawat rambut yang biasa kita lakukan yaitu keramas dengan sampo, memberikan pelembab pada rambut, menyisir rambut, memberi minyak rambut dan pergi kesalon rambut.


Membersihkan rambut dengan sampo bagi Anda mungkin hal mudah. Namun, tahukah kalau bahwa kesalahan dalam keramas bisa memicu rambut rusaka
Sampo mahal belum tentu menjamin membuat rambut sehat, tetapi juga harus melakukan keramas dangan benar, kerena kesalahan dalam keramas bisa menyebabkan rambut kita rusak, berikut kesalahan yang harus di hindari saat keramas :

Rambut tidak basah secara merata
Terkadang kita terburu-buru ketika mandi karena ada acara atau kegiatan yang harus cepat-cepat karena takut terlambat hal ini sering membuat kita memiliki waktu sedikit untuk keramas sehinga rambut tidak basah secara merata, akibatnya sampo langsung menempel pada rambut atau kulit kepala  yang bisa  membuat kerusakan. Tak hanya itu, formula pembersihnya juga tak bekerja maksimal dan bisa memicu iritasi di kulit kepala. Untuk itu, pastikan rambut sudah benar-benar basah, sebelum Anda menggunakan sampo.

Membilas tidak bersih
Terrkadang kita tidak membilas sampo dengan bersih sehingga masih ada busa-busa sampo yang menempel dirambut karena tak sabar dan terburu-buru. Sisa-sisa sampo belum terbilas sempurna hingga bisa memicu ketombe.

Keramas terlalu sering atau jarang

Hal yang tepat untuk keramas yaitu sesuaikan dengan kebutuhan rambut. Saat mulai berminyak dan terasa gatal, pertanda kalau Anda harus keramas. Tak ada patokan khusus terkait frekuensi keramas, Hal ini sangat bergantung pada kondisi rambut dan aktivitas Anda. Jika terlalu sering bisa memicu kekeringan, dan saat jarang keramas rambut bisa berminyak, berketombe serta terlihat lepek. Sesuaikan dengan kondisi untuk waktu yang keramas jangan terlalu sering juga jangan terlalu jarang.

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.