Kelebihan dan kekurangan HP modem

10
147

HP Modem yaitu handphone yang sekaligus bisa digunakan sebagai Modem untuk koneksi internet pada LP atau PC, Hp Modem bisa menjadi pilihan, sekarang sudah banyak tersedia dicounter HP dan harganyapun relatif murah, tergantung dari jenis dan spesifikasinya. Termasuk saya sendiri juga menggunakan HP Modem, setelah beberapa bulan ini menggunakannya ternyata, ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari HP Modem yaitu sebagai berikut :


Kelebihan HP Modem :

  • Lebih hemat karena multifungsi

Lebih hemat karena Multifungsi maksudnya, tidak perlu membeli modem cukup dengan HP Modem sudah bisa digunakan untuk SMS, telphone, MP3, dan Internetan. Tergantung dari jenis spesifikasi HP modem ada juga yang lebih lengkap ada yang sudah dilengkapi MP4, Radio dan Kamera, Bluethoot dsb.

  • Hemat biaya interet

Menggunakan HP Modem cukup membayar satu paket sudah bisa internetan di Hp bisa juga internetan di Koputer atau LP. Kalau menggunakan modem biasa harus bayar internetan bulanan dan tidak bisa untuk internetan di Hp.

  •  Bisa online Kapanpun dan dimanapun

Pada HP modem biasanya sudah dilengkapi dengan browser seperti OperaMini sehingga, bisa online kapanpun dan dimanapun, sedangkan klo modem harus pake LP/ komputer.

Kekurangan Hp Modem

  • Hp menjadi cepat panas

Bila HP modem digunakan dalam waktu yang lama akan manjadi cepat panas, terutama jika sinyalnya lemah. Menyebabkan baterai kembung. tapi kalau sinyal bagus sedikit menimbulkan panas.

  • Baterai tidak awet dan lebih cepat ngedrop.

Baterai tidak awet jika sinyal lemah karena memerlukan energi listrik yang banyak ketika sinyal lemah.
Sebaiknya kita punya cadangan baterai yang digunakan khusus untuk interetan. Atau kalau bisa berfungsi lepaskan baterainya.

  •  Kecepatan internetnya kurang maksimal, tapi tergantung jenis hpnya kalau sudah mendukung ev-do  untuk hp CDMA dan 3G untuk GSM, koneksi internetnya sudah lumayan, dan juga berdasarkan paket internet yang digunakan.

Hp modem cocok untuk yang suka browsing kapanpun dan dimanapun bisa pake HP atau LP.

Terimakasih  semoga bermanfaat..!

 Apabila ada saran dan kritik silahkan berikan komentar.

10 KOMENTAR

  1. wah, sama kayak hp modem saya dulu tuh.. 😛
    bener, sekarang aja udah rusak battrey nya, karna di konek terus di leptop.
    tapi, ganti usb modem bro ane, biar dapat sinyal EVDO maksudnya 😛

  2. Gan kalo keseringan bisa mati total,..
    kaya HP MODEM ESIA gw,..
    baru 1 bulan karna keseringan di jadiin modem jadi MATOT!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.