LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Kebiasaan Yang Bisa Membuat Insomnia

Ganguan kualitas tidur atau susah tidur ternyata bukan hanya dari makanan ternyata juga dari kebiasaan buruk juga menyebabkan insomnia, seiring kemajuan teknologi sekarang ini yang menjadikan seseorang ketergantungan dengan gadget. Kemana-mana tidak lepas dari yang namanya gadget bahkan sampai larut malam masih bermain gadget untuk membuka jejaring sosial. 

Insomnia

Kebiasaan Yang Bisa Membuat Insomnia :

  • Jejaring sosial
Maraknya dan ramainya komunitas pada jejaring sosial sehingga, tekadang banyak orang yang tanpa disadari  menghabiskan waktu berjam-jam bahkan sampai larut malam. sehingga waktu tidurpun bisa tergangu. Tidak mengecek jejaring sosial sebelum tidur.
  • Menonton TV
Asyiknya menonton acara tv juga bisa mempengaruhi kualitas tidur jika tanpa dibatasi waktunya, apalagi kalau acaranya lagi seru pastinya jadi tidak tidur-tidur sampai larut malam. Jadi sebaiknya sebelum tidur tidak menonton tv terlebih dahulu.
  • Menggunakan Handphone
Sebelum tidur sebaiknya matikan saja handphone supaya kita tidak terganggu oleh pesan singkat yang masuk ketika sedang tidur.
  • Membaca Buku
Membaca buku sebenarnya bisa membantu membuat mata lelah, Namun kalau buku bacaan yang kita baca menarik seperti Novel dsb. Tentunya membuat kita akan merasa penasaran karena menarik sehingga  menjadi susah untuk tidur. Jadi pilih bacaan yang membuat mata cepat lelah.

Terimakasih semoga bermanfaat.

3 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.