LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Jenis Vaksin Yang Dianjurkan Untuk Pasangan Sebelum Menikah

Vaksin yang Dianjurkan untuk Pasangan Sebelum Menikah. Ketika mempersiapkan sebuah pernikahan, pastinya semua pasangan akan dibuat sibuk dan ribet, bahkan mulai dari beberapa bulan sebelumnya. Mulai mempersiapkan konsep resepsi pernikahan, pemilihan baju pernikahan, memilih jasa katering, kartu undangan dan masih banyak lagi lainnya. Belum lagi bila upacara pernikahan di lakukan sesuai dengan adat dari kedua pasangan, yang kebetulan keduanya berbeda adat istiadatanya. Maka bisa dipastikan akan tambah semakin ribet persiapannya.

Namun, di balik persiapan-persiapan di atas, ada satu hal penting yang sering dilupakan oleh para pasangan yang akan menikah, yaitu terkait vaksin pra nikah. Penting untuk diketahui, bila vaksin pranikah ini sangat besar/banyak memberikan manfaat untuk wanita setelah menikah nanti, terlebih bagi pasangan yang ingin segera ingin mendapatkan momongan setelah pernikahan.

Vaksin yang Dianjurkan untuk Pasangan Sebelum Menikah

Vaksin yang Dianjurkan untuk Pasangan Sebelum Menikah

Lantas, kira-kira apa saja jenis vaksin yang di anjurkan untuk pasangan yang akan naik pelaminan tersebut? Nah, untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Vaksin yang Dianjurkan untuk Pasangan Sebelum Menikah

  1. Vaksin TT

Jenis vaksin yang pertama adalah Vaksin TT atau vaksin Tetanus-Toksoid. Vaksin yang satu ini merupakan varian vaksin yang wajib dilakukan oleh pasangan yang akan menikah karena akan menjadi syarat atau kebutuhan berkas di KUA. Untuk vaksin TT sendiri memiliki harga yang berbeda-beda tiap pasangan. Biasanya sekitar Rp 10.000- Rp 20.000 saja. Untuk waktu vaksin itu sendiri kurang lebih 2-6 bulan sebelum pernikahan. Jadi jangan sampai lupa ya..

  1. Vaksin HPV

Jenis vaksin selanjutnya adalah Vaksin HPV atau vaksin Human Papiloma Virus. Vaksin ini akan membentengi seorang wanita dari bahaya penyakit kanker serviks yang saat ini marak terjadi di Indonesia. Vaksin ini bisa dilakukan oleh mempelai pria maupun mepelai wanita. Vaksin HPV baiknya diberikan sebanyak 3 kali yaitu pada bulan 0, bulan 1 dan juga bulan ke 6. Untuk biaya vaksin HPV sendiri terbilang cukup mahal, yaitu sebesar Rp 600.000-Rp 1.000.000. Namun berapapun biayanya akan sebanding dengan efek baik yang akan anda dapat.

  1. Vaksin MMR

Jenis vaksin yang ketiga adalah Vaksin MMR, atau vaksin Mumps-Measles-Rubella. Vaksin ini berfungsi untuk mencegah bayi yang dikandung terserang dari virus tersebut. Karena jika terkena penyakit ini akan sangat membahayakan kondisi si bayi. Untuk itu pastikan anda sudah melakukan vaksin MMR sebelum melangsungkan pernikahan. Nah biaya yang dikeluarkan untuk vaksin MMR adalah sebesar Rp 200.000 saja dan hanya dilakukan sebanyak 1 kali.

  1. Vaksin VZV

Jenis vaksin lain yang juga tak kalah penting adalah vaksin VZV atau vaksin Varicela Zoster Virus. Vaksin ini berfungsi untuk menghindarkan ibu dari penyakit cacar air yang sangat berbahaya untuk janin. Untuk mengatasi hal ini maka sebelum menikah perlu menjalani suntik vaksin VZV agar nantinya tidak terjadi hal-hal buruk yang tak di harap.

  1. Vaksin Hepatitis B

Jenis vaksin yang kelima ialah vaksin hepatitis B. Vaksin ini berfungsi untuk menghindarkan kita dari penyakit radang liver, penyakit kuning dan juga penyakit kanker hati. Untuk itu jangan lupa untuk melakukan vaksin hepatitis B sebelum pernikahan di langsungkan.

Baca juga : Tips Menjaga Kondisi Tubuh menjelang Hari H Pernikahan

Nah demikian di atas berbagai jenis jenis vaksin yang sangat di anjurkan buat pasangan yang akan naik pelaminan. Mulai sekarang anda harus mempersiapkannya secara matang guna menyambut masa depan yang bahagia bersama pasangan anda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.