Inilah Jurusan Kuliah dengan Masa Depan Karir Cerah yang Sebaiknya Anda Pertimbangkan

0
169

Menentukan jurusan kuliah bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Banyak perkara yang harus kita pertimbangkan sebelum memutuskan jurusan apa yang akan dipilih. Salah satu pertimbangan memilih jurusan kuliah adalah, jenjang karir di masa depan setelah lulus kuliah. Perlu diperhatikan bahwa, tidak semua jurusan kuliah punya masa depan cerah di kemudian hari.

Nah, buat Anda yang bingung, berikut kami bagikan rekomendasi beberapa jurusan kuliah yang memiliki masa depan karir yang cerah.

  1. Teknik informatika

Pekermabangan teknologi semakin pesat saat ini. hampir seluruh instansi menggunakan sistem berbasis komputer untuk menyimpan data – data. Selain itu, perkembangan penggunaan internet menawarkan kemudahan dan kepraktisan untuk melakukan banyak hal seperti berbelanja online. Jurusan satu ini menjadi pilihan terbaik yang patut untuk diperhitungkan sebagai salah satu jurusan dengan masa depan cerah. Jenjang karir di dunia teknologi dan informasi terbuka lebar saat ini, dan bertahan hingga beberapa tahun kedepan.

  1. Hukum

Dari sekian banyak jurusan, mahasiswa jurusan hukum adalah yang paling banyak di temui di setiap universitas. Hukum merupakan jurusan yang lulusannya paling mudah memperoleh pekerjaan. Kita bisa lihat sendiri, berapa banyak perusahaan yang membutuhkan jasa pengacara untuk mengurus permasalahan hukum di perusahaan mereka. Tentunya, mereka tidak akan cukup dengan satu atau dua pengacara saja bukan??

Tips Memilih Tempat Kuliah dan Jurusan yang Tepat
Tips Memilih Tempat Kuliah dan Jurusan yang Tepat
  1. Psikologi

Jurusan yang mempelajari tentang perilaku manusia ini, semakin banyak diminati saat ini. Cabang ilmu psikologi di Indonesia masih cukup luas seperti psikologi klinis dan psikologi industri. Untuk psikologi industri ini biasanya banyak diperlukan sebagai HRD atau juga konsultan di perusahaan. Para psikolog memiliki kemampuan untuk menilai seseorang berdasarkan perilakunya. Kemampuan tersebutlah yang diperlukan untuk mencari calon – calon karyawan terbaik di perusahaan mereka.

Baca juga : Kuliah Sambil Kerja, Kenapa Tidak?

  1. Oseanografi

Jurusan yang satu ini mungkin sedikit asing ditelinga kita. Jurusan ini memperlajari ilmu kelautan, mulai dari arus hingga fenomena – fenomena laut yang aneh. Untuk jurusan satu ini, pastinya di Indonesia sangat terbuka lebar peluang karir setelah lulus kuliah. Kita tidak perlu pusing melamar kerja, banyak perusahaan di bidang kelautan yang membutuhkan tenaga kita.

  1. Teknik Nuklir

Menjadi ahli dibidang nuklir tentu akan memberikan kita keuntungan berupa gaji besar. Tidak hanya puluhan juta, tapi bisa sampai ratusan juta. Tetapi kita perlu tahu bahwa mempelajari ilmu di bidang nuklir, berarti kita sudah siap dalam menghadapi radiasinya. Beberapa hal yang akan dipelajari seperti radiasi nuklir, reaktor nuklir dan beberapa penggunaan nuklir untuk alat kesehatan, semuanya dapat memancarkan radiasi yang berbahaya bagi tubuh kita.

  1. Kedokteran

Kalau jurusan yang satu ini, pasti semua sudah tahu akan membawa masa depan cerah. Kebutuhan akan tenaga medis terus berkembang, seiring dengan banyaknya jumlah penduduk baru yang lahir. Di Indonesia sendiri, masih banyak daerah terpencil yang kekurangan tenaga medis. Selain masa depan cerah, menjadi seorang dokter juga menjadi pekerjaan mulia yang dapat membantu meringankan beban orang – orang yang sedang sakit.

Baca juga : Tips Memilih Tempat Kuliah dan Jurusan yang Tepat

Selain beberapa jurusan diatas, pastinya masih banyak jurusan yang bisa mendatangkan masa depan cerah untuk kita. Perlu diingat juga bahwa, masa depan cerah tidak hanya ditentukan oleh jurusan saja, tapi perlu kerja keras dan ketekunan dalam menggapai impian kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.