LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Inilah 4 Profesi Paling Menjanjikan di Masa Depan

Generasi pasca perang dunia kedua atau lebih dikenal dengan baby boomer sekarang ini telah masuk masa pensiun. Kepergian generasi tersebut dari berbagai bidang pekerjaan, pastinya akan membuka peluang untuk para generasi baru saat ini.

Dikarenakan kemajuan teknologi, tidak semua jenis pekerjaan di masa lampau akan terlihat menarik saat ini. Bahkan ada beberapa jenis profesi yang kemungkinan akan hilang dalam waktu 10 tahun ke depan. Menghilangnya profesi di masa lampau tentu akan memuculkan jenis profesi baru dengan proyeksi perkembangan menjanjikan di masa mendatang.

Profesi Paling Menjanjikan 10 Tahun yang akan Datang

Berdasarkan data yang dianalisis oleh lembaga riset EMSI dan Kiplinger setidaknya terdapat 4 pekerjaan yang dipandang terbaik dalam kurun waktu 10 tahun yang akan datang. Pada penelitian tersebut, sebanyak 785 profesi yang ada di seluruh dunia telah diproyeksinya oleh dua lembaga riset tersebut.

Jenis pekerjaan yang termasuk dalam penelitian ini adalah pekerjaan yang memiliki gaji tahunan di atas rata-rata. Dan meski bergaji besar, tidak diperlukan pendidikan dengan gelar tinggi untuk bisa mendapatkan pekerjaan ini. Hampir sebagian besar profesi yang terdapat dalam daftar cukup berbekal gelar sarjana atau bahkan diploma saja.

Inilah 4 Profesi Paling Menjanjikan di Masa Depan

Inilah 4 Profesi Paling Menjanjikan di Masa Depan

Nah, berikut 4 daftar profesi yang digadang merupakan yang terbaik dan memiliki prospek cerah di masa depan tersebut.

  1. Programer atau pengembang aplikasi

Dunia teknologi informasi akan terus berkembang, Oleh karena itu diperlukan banyak sumber daya manusia untuk mengembangkan berbagai aplikasi demi memudahkan aktivitas manusia. Oleh karenanya, menjadi programer  menjadi pilihan yang tepat. Dan diprediksi, seorang programer dimasa mendatang, tidak kesulitan dalam mencari pekerjaan.

  1. Analis sistem computer

Profesi selanjutnya yang digadang punya masa depan yang cerah adalah seorang analis sistem komputer. Peran analis sistem computer sangatlah penting terkait proses pengembangan sistem. Mereka mampu memahami semua bentuk perilaku suatu perusahaan dan fungsi-fungsinya dan membantu perusahaan tersebut menyelesaikan bebagai masalah terkait teknologi informasi. Mereka akan mampu bekerja dengan bermacam bahasa pemrograman, sistem operasi, serta perangkat keras.

Baca juga : 5 Perusahaan Dengan Gaji Tertinggi Untuk Fresh Graduate

  1. Perawat

Profesi yang berfokus pada perawatan kesehatan baik individu, keluarga, maupun masyarakat ini diproyeksinya akan memiliki prospek yang bagus di masa yang akan datang karena memang kehidupan manusia tidak bisa terlepas dari masalah kesehatan.

Seorang perawat akan bekerja dalam beberapa jenis spesialisasi. Mereka dapat bekerja secara independen sebagai bagian dari tim kesehatan dan bertugas untuk menilai, melakukan perencanaan, menerapkan, serta mengevaluasi perawatan terhadap pasien.

  1. Ahli Terapi fisik

Sekarang ini, kualitas hidup seseorang sangat didukung oleh fungsi dan pergerakan tubuh. Untuk itu terapi fisik dibutuhkan untuk menangani adanya cacat fisik atau mungkin cidera yang dialami oleh seseorang. Para ahli terapi fisik memiliki keahlian dalam mendorong dan juga melatih pasiennya untuk dapat memaksimalkan fungsi kemampuan gerakny

Dalam prateknya, keahlian yang dimiliki para terapi fisik memiliki ruang lingkup yang cukup luas. Misalnya terapi yang berfokus pada paru-paru dan jantung, terkait masalah pernafasan, daya tahan jantung atau terapi yang bertujuan untuk pemulihan kekuatan otot pada pasien stroke atau penyakit Parkinson, dan masih banyak lagi.

Baca juga : Profesi Menjanjikan yang Berasal Dari Hobby

Nah, itulah diatas beragam jenis profesi yang diprediksi akan menjadi profesi terbaik dan menjanjikan di masa depan. Jadi, jika Anda menekuni salah satu bidang diatas, maka masa depan Anda lebih terjamin.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.