Ini Dia Pekerjaan yang Cocok Untuk Lulusan Sastra Inggris

Menjadi lulusan dari jurusan sastra inggris tentunya membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai prospek pekerjaan kedepan. Banyak orang yang berpendapat bila menjadi lulusan sastra inggris hanya berkesempatan untuk menjadi guru. Padahal faktanya pendapat ini sangat salah, banyak hal yang bisa anda lakukan dengan title sarjana sasta inggris.

Dan berikut ini adalah beberapa pekerjaan yang cocok bagi anda lulusan dari jurusan sastra inggris.

  1. Pengajar Bahasa Inggris

Pekerjaa pertama yang cocok untuk anda lulusan sastra inggris adalah pengajar bahasa inggris. Di jaman globalisasi seperti ini, tentunya bahasa inggris sangat dibutuhkan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Baik dalam masalah pekerjaan, pendidikan, maupun hal-hal lainnya.

Anda bisa melamar pekerjaan sebagai pengajar bahasa inggris di lembaga-lembaga kursus bahasa inggris. Biasanya lembaga-lembaga ini memiliki siswa dalam rentang usia yang berbeda. Sehingga materi pelajaran yang disampaikan tentu menjadi lebih bervariasi. Tentunya bila anda berkeinginan mendaftar sebagai pengajar bahasa inggris, anda harus melatih kemampuan berbahasa dasar seperti berbicara, membaca, menulis, serta mendengar.

Ini Dia Pekerjaan yang Cocok Untuk Lulusan Sastra Inggris

Ini Dia Pekerjaan yang Cocok Untuk Lulusan Sastra Inggris

  1. Penerjemah

Pekerjaan lainnya yang cocok untuk lulusan sastra inggris adalah sebagai penerjemah. Mungkin banyak orang yang terkadang menyepelekan pekerjaan tersebut, namun siapa sangka penerjemah bukanlah pekerjaan yang mudah dan murah. Tentunya menjadi seorang penerjemah membuat anda harus memahami mengenai dua bahasa, yaitu bahasa target dan bahasa sumber.

Anda bisa melamar menjadi penerjemah diberbagai tempat seperti tour&travel, perusahaan asing, penerjemah di pemerintahan, dan masih banyak lainnya. Untuk masalah gaji, menurut Acuan Tarif Penerjemahan TA 2015 yang di publish oleh HPI (Himpunan Penerjemah Indonesia), tariff untuk menerjemahkan bahasa inggris ke dalam bahasa Indonesia sekitar 125 ribu untuk satu halaman saja.

Baca juga : Mau Segera Mendapatkan Pekerjaan?? Miliki Dulu Beberapa Ketrampilan Berikut Ini

  1. Public Relations (PR)

Public relations merupakan pekerjaan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan dukungan bagi klien dan dapat mempengaruhi opini masyarakat. PR dapat melakukan tugas tersebut dengan menggunakan media dan komunikasi. Sehingga pekerjaan sebagai Public relations amat penting untuk membangun dan memerlihara hubungan antara klien dan public.

Menjadi seorang public relations tentunya harus dibekali dengan kemampuan berbahasa yang baik termasuk bahasa inggris. Baik itu secara tulisan maupun lisan. Pekerjaan public relations ini sangat menjanjikan karena setiap perusahaan baik lokal maupun internasional tentunya membutuhkan jasa PR.

  1. Pramugari

Banyak sekali maskapai-maskapai penerbangan baik dalam skala nasional maupun internasional membuka peluang kerja pramugari bagi anda lulusan sastra bahasa inggris. Menjadi seorang pramugari tak hanya diharuskan untuk berpenampilan menarik saja, namun tentunya juga harus memiliki skill berbahasa inggris yang cukup baik.

Baca juga : 5 Perusahaan Dengan Gaji Tertinggi Untuk Fresh Graduate

Nah itu tadi beberapa pekerjaan yang sangat cocok bagi anda lulusan sastra bahasa inggris. Masih banyak pula pekerjaan yang bisa anda kerjakan dengan title sarjana sastra inggris yang anda miliki, namun tentunya pekerjaan tersebut harus sesuai dengan skill dan keinginan anda. Sehingga anda dapat menjalani pekerjaan tersebut dengan menyenangkan dan tentunya dengan hasil yang maksimal.

Leave a Reply