LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Ini Dia Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPA

Terkadang bagi mereka yang baru saja lulus SMA, menentukan jurusan kuliah cukup membingungkan dan membuat dilema. Memilih jurusan kuliah tak ubahnya menentukan masa depan, jadi tak boleh main-main atau hanya sekedar ikut-ikutan. Harus dipikirkan masak-masak dari berbagai sisi, sebelum memutuskan. Memilih Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPA

Anda lulusan IPA dan sedang bingung menentukan jurusan kuliah yang tepat? Tidak perlu bingung sebab justru anak-anak IPA memiliki lebih banyak peluang untuk bisa masuk ke berbagai jurusan kuliah. Namun tentu memilih yang sesuai dengan bidang atau passion bukan perkara mudah. Supaya ada gambaran, berikut kami referensikan beberapa jurusan kuliah terbaik untuk anak IPA:

1. Matematika.

Sebagai anak IPA, tentu Anda cukup jago dalam hal hitung-hitungan dan logika. Oleh sebab itu, masuk jurusan matematika bisa jadi jurusan yang terbaik untuk Anda. Selain itu, jurusan matematika juga dibutuhkan banyak perusahaan, industri maupun instansi, jadi kemungkinan besar karir Anda akan cemerlang.

2. Teknik Sipil.

Jurusan ini banyak melibatkan hitung-hitungan, logika serta program komputer seperti Autocad dan sebagainya, sehingga bagi Anda anak-anak IPA yang memang sudah terbiasa dengan hitungan dan logika, jurusan teknik sipil bisa jadi jurusan yang terbaik untuk Anda.

Jurusan Terbaik Untuk Anak IPA

Jurusan Terbaik Untuk Anak IPA

3. Kedokteran Spesialis.

Kalau untuk jurusan yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi, bukan hanya prospeknya sangat bagus namun juga merupakan jurusan terbaik untuk anak IPA. Tapi jangan lupa untuk mengambil spesialisasi sehingga prospek ke depannya jadi lebih menjanjikan.

4. Teknik Kimia.

Prinsip-prinsip kimia, fisika, matematika bahkan biologi yang sudah akrab dengan Anda sebagai anak IPA akan dipelajari secara lebih mendetail disin untuk menyelesaikan berbagai tantangan dan permasalahan. Mulai dari produksi kimia, makanan, obat-obatan dan sebagainya. Intinya, akan dipakai di semua industri.

5. Teknik Penerbangan.

Sudah bukan rahasia lagi jika perkembangan transportasi udara jaman sekarang sudah sangat pesat. Banyak negara yang berlomba-lomba merakit pesawat terbang canggih. Disini yang dibutuhkan adalah hitung-hitungan dan teknologi komputer, oleh sebab itu anak-anak IPA akan sangat cocok masuk jurusan ini karena notabene sudah akrab dengan pelajaran eksakta.

6. Teknologi Pangan.

Industri pangan merupakan salah satu industri yang juga berkembang secara cepat, prospeknya masih cukup cerah bahkan bisa sangat cerah. Jika Anda mengambil jurusan teknologi pangan, maka tidak salah lagi. Selain prospeknya bagus, teknologi pangan bukan termasuk jurusan favorit sehingga saingannya tidak terlalu berat.

7. Agribisnis atau Peternakan.

Karena keduanya masih berhubungan dengan dunia kesehatan dan pangan, tak heran jika keduanya merupakan salah satu jurusan terbaik untuk anak IPA. Dengan kuliah di agribisnis ataupun di peternakan, Anda berkesempatan untuk memajukan sektor pertanian dan peternakan di Indonesia.

8. Jurusan Farmasi.

Dunia farmasi tidak dapat dipisahkan dengan dunia kedokteran. Bagi Anda anak IPA yang menyukai dunia kesehatan namun tidak begitu suka ‘mikir berat’ seperti di jurusan kedokteran, maka jurusan farmasi tentu lebih cocok untuk Anda.

9. Jurusan Desain Arsitektur.

Jurusan desain arsitektur juga erat hubungannya dengan logika dan perhitungan yang mumpuni sehingga jika Anda mengambil jurusan desain arsitektur maka itu merupakan pilihan yang tepat. Terlebih lagi, saat ini pembangunan di bidang infrastruktur dan properti sedang bagus-bagusnya.

Baca juga : Tips Meningkatkan Semangat Belajar Pada Diri Sendiri Dijamin Berhasil

Nah, itu dia 9 jurusan kuliah terbaik untuk anak IPA. Selain itu semua, masih ada sejumlah jurusan kuliah lagi yang cocok diambil oleh Anda sebagai anak IPA. Seperti misalnya teknik mesin, teknik pertambangan, teknik elektro, dan jurusan lain yang banyak mengandalkan logika sebagai subyek pembelajaran.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.