High Season Memang Rawan, Berikut Tips Wisata ke Bali Bisa Membuat Liburan Tetap Menyenangkan

0
8

Sekarang ini sudah banyak sekali pihak yang membagikan tips wisata ke Bali saat high season atau peak season seperti hari natal, akhir tahun, tahun baru dan hari-hari ramai lainnya. Sebagaimana yang kita tahu, high season atau peak season ini adalah salah satu waktu yang yang sangat disarankan untuk dihindari oleh orang-orang yang hendak berlibur ke Pulau Dewata tersebut.

wisata ke Bali

Rasanya saran tersebut tidak terlalu mengherankan mengingat di musim-musim seperti ini harga tiket baik pesawat maupun tempat wisata yang ada di sana biasanya naik drastis. Bukan hanya harga tiket saja yang naik, bahkan tarif sewa penginapan juga demikian. Belum lagi potensi macet juga lebih tinggi karena pasti ada banyak wisatawan yang datang ke sana.

Baca juga : Habiskan waktu bersama keluarga dengan kegiatan ini

Tips Wisata ke Bali Saat High Season atau Peak Season

Berburu Tiket Murah

Tips wisata ke Bali yang pertama ialah berburu tiket murah. Idealnya, jika Anda ingin pergi ke sana saat high season atau peak season, silahkan Anda pesan tiket tersebut setidaknya 3 bulan sebelum keberangkatan atau paling maksimal 6 minggu sebelum keberangkatan. Biasanya harga tiket saat seperti itu masih tergolong murah.

Anda bisa mengunjungi website berbagai maskapai penerbangan secara rutin untuk tujuan tersebut, dan kalau Anda enggan membuka beberapa website sekaligus, manfaatkan saja website pembanding harga tiket pesawat yang ada saat ini. Kemudian, upayakan untuk memesan tiket tersebut dengan jam penerbangan yang paling pagi karena biasanya harganya akan lebih mahal saat penerbangan di jam sibuk.

Cari Objek yang Aman untuk Dikunjungi

Tips wisata ke Bali yang kedua ialah cari objek yang aman untuk dikunjungi. Maksudnya adalah silahkan Anda cari destinasi yang sekiranya tidak terlalu ramai oleh wisatawan. Biasanya, objek wisata yang demikian adalah objek wisata yang kurang populer dan belum terlalu terkenal.

Hal ini penting untuk Anda lakukan jika Anda memang ingin menekan biaya-biaya yang tidak perlu. Biasanya, tempat wisata di Bali yang aman untuk Anda kunjungi saat high season atau peak season berada di bagian barat, timur dan utara pulau. Kemudian, silahkan Anda hindari tempat wisata yang ada di daerah Bali Selatan, karena berbagai tempat wisata yang ada di daerah tersebut biasanya akan dipadati wisatawan.

Turunkan Standar

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwasanya high season atau peak season adalah masa dimana hampir semua harga naik berkali-kali lipat dari harga normalnya. Karena itu, supaya keamanan dompet Anda lebih terjamin, sebaiknya pertimbangkan kembali standar Anda.

Maksudnya adalah, jika biasanya Anda menginap di resort yang mewah, cobalah untuk mengalihkan pilihan pada hotel atau bahkan homestay jika ada. Jika tujuan yang ingin Anda capai lumayan dekat, cobalah berjalan kaki untuk mencapainya. Jika biasanya Anda berbelanja di mall atau di dekat tempat wisata, sebaiknya Anda beralih ke pusat oleh-oleh atau pasar tradisional saja dan pertimbangkan berbagai pilihan yang lainnya.

Baca juga : Keindahan alam di wisata curug

Jelilah dalam Melihat Promo

Lagi-lagi untuk mengamankan isi dompet Anda, selain menurunkan standar, Anda juga harus jeli dalam melihat promo. Contoh, jika Anda butuh akomodasi, silahkan Anda cari penginapan yang sedang menawarkan harga promo. Bukan hanya dalam hal penginapan saja, silahkan Anda cari promo serta diskon yang lainnya pula seperti makanan atau paket tour.

Nah, supaya liburan Anda tetap berlangsung seru, sebaiknya Anda ajak serta teman-teman atau anggota keluarga Anda untuk ikut liburan ke sana. Liburan akan lebih seru jika dilakukan bersama-sama bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.