LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Hal Yang Dipertimbangkan Dalam Memilih Tempat Kuliah

Setelah Lulus SMA ada dua pilihan yaitu : meneruskan kuliah atau mencari pekerjaan mungkin ini di benaknya. Tentunya ini menjadi pilihan dan keinginan dari masing-masing siswa dan tentunya juga pertimbangan orang tua.
Kuliah
Bagi sobat-sobat yang ingin melanjutkan kuliah, berikut berbagi tips memilih tempat kuliah yang tepat :
  • Kenali bakat dan minat diri kita
Setiap siswa tentu memiliki bakat dan minat  yang berbeda-beda, maka coba tentukan apa yang sobat-sobat senangi supaya jurusan yang kita ambil sesuai dengan minatnya. Misalnya senangnya dalam bidang komputer maka pilihlah jurusan Informasi teknologi, Suka Kesehetan mengambil jurusan kedokteran dsb.
  • Lokasi dan biaya kuliah
Tentunya kuliah memerlukan biaya yang tidak sedikit, perlu biaya semesteran, biaya kos-kosan, biaya untuk kebutuhan sehari-hari makan, minum, perlengkapan dan media pendukung kuliah. Maka rencanakan dalam memilih tempat atau lokasi dan biaya perkuliahan dengan baik. Pilih tempat Lokasi kuliah yang mudah diakses, tersedia sarana transportasi yang memadai dan bagi yang di luar kota juga tersedia tempat kos-kosan yang baik.
  • Kenali Universitas/Fakultas yang akan kita pilih
Ketika akan memilih tempat perkuliah pelajari dan kenali univesitas tersebut, dari akrditasnya, jenis-jenis jurusannya, program studinya, fasilitasnya dsb. sobat-sobat bisa mencari sumbernya melalui internet atau mendatangi tempatnya langsung.
  • Karir dan pekerjaan
Karir adalah tujuan dari kuliah, maka pilihlan tempat kuliah yang bisa
menjamin masa depan pada karir kita, pilih yang sudah memberikan masa depan karir yang baik bagi lulusannya dan memiliki jaringan kerjasama dengan perusahan-perusahaan sehingga lebih mudah dalam mencari pekerjaan setelah lulus nantinya.
Terimakasih semoga bermanfaat.

12 Comments

  1. Pingback: Tips Hilangkan Ngantuk Saat Kuliah Juli 9, 2015

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.