LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Hal Penting Dalam Mempersiapkan Pernikahan Rustic

Akhir-akhir ini pernikahan dengan tema rustic sedang hits di kalangan masyarakat. Sudah banyak masyarakat yang tertarik dan menggunakan tema pernikahan yang satu ini. Pernikahan dengan tema ustic dipilih karena ada beberapa alasan, diantaranya adalah karena hemat budget dan dekorasi yang simple. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tema pernikahan rustic, berikut adalah informasinya untuk anda.

 Hal Penting Dalam Mempersiapkan Pernikahan Rustic

  1. Buat Dekorasi yang Sederhana dan Alami

Hal penting yang pertama adalah dekorasi dari tema rustic itu sendiri. Tema pernikahan rustic memiliki dekorasi yang sederhana. Biasanya warna-warna yang digunakan dalam tema rustic adalah warna hijau, warna putih coklat dan warna-warna netral lainnya. Bagi anda yang melangsungkan pesta pernikahan rustic diluar ruangan, maka tak ada salahnya jika memanfaatkan dekorasi dari ranting pohon untuk dibuat hiasan yang cantik. Jangan lupa untuk menambahkan bunga-bunga hidup sebagai pelengkap.

Hal Penting Dalam Mempersiapkan Pernikahan Rustic

Hal Penting Dalam Mempersiapkan Pernikahan Rustic

  1. Penggunaan Unsur Kayu

Hal penting yang kedua untuk konsep pernikahan ini adalah penggunaan unsur  kayu. Dalam hal ini kayu yang digunakan seringkali adalah kayu yang tua dan kasar. Untuk masalah warna kayu, bisa bervariasi sesuai dengan kinginan Anda. Dengan begitu, konsep dekorasinya sangat terasa unsur futuristik nan elegant.  Jadi, tak heran jika tema pernikahan ini kian diminati anak muda zaman sekarang.

Baca juga : Dokumen Persyaratan Yang Perlu Disiapkan Sebelum Menikah

  1. Disarankan Diluar Ruangan Atau Outdoor

Hal penting yang ketiga adalah pernikahan bertema rustic akan lebih terasa jika dilakukan di luar ruangan. Karena nantinya semua peralatan atau dekorasi yang digunakan bisa alami menyatu dengan alam. Hal ini menjadi salah satu ciri atau karakter yang menonjol pada pernikahan bertema rustic.

  1. Manfaatkan Barang Bekas Secara Inovatif

Hal Penting Dalam Mempersiapkan Pernikahan Rustic  yang keempat adalah penggunaan barang-barang bekas pada tema pernikahan rustic. Pada dasanya pernikahan dengan tema rustic ini merupakan percampuran konsep unik, kreatif, inovatif dan alami. Dengan penggunakaan barang-barang yang sudah tak terpakai tetapi bisa memunculkan kesan menarik atau memiliki nilai hias yang tinggi, maka tema rustic yang dibangun terbilang sukses.

  1. Tonjolkan Kesan Simple, Hangat dan Sederhana

Hal penting kelima dari konsep pernikahan bertama rustic adalah memberikan kesan yang simple, hangat serta kesederhanaan. Hangat dalam hal ini adalag anda bisa berbaur dengan para tamu undangan tanpa rasa canggung, tanpa ada panggung megah plus kursi mewah yang menjadi jarak Anda dengan undangan. Simple dalam hal ini adalah dekorasi yang simle yang hanya memanfaatkan barang-barang sekitar yang ada di halaman, misalnya memanfaatkan pohon-pohon, tanaman sekitar dan bangunan lain yang sebelumnya sudah ada. Cuma di tambah, dekorasi-dekorasi kecil, hingga menjadi satu kesatuan tema yang menarik, elegant namun tetap terkesan sederhana.

  1. Sebisa Mungkin Jauhkan Dari Kesan Formal

Hal penting berikutnya yang juga wajib diperhatikan dalam mengadakan pernikahan bertema rustic adalah jauh dari kesan yang formal. Tak seperti pernikhaan-pernikahan pada umunya di mana sang pengantin harus duduk seharian di pelaminan menyaksikan tamu undangan yang datang. Namun dalam tema rustic kedua mempelai bebas untuk menyapa para undangan dengan berbaur langsung. Pastinya hal ini akan menambah kesan keakraban pada kedua belah pihak.

Baca juga : Rekomendasi Tempat Prewedding Terbaik di Solo yang Bisa Anda Pilih

Nah, itu dia diatas beberapa poin atau Hal Penting Dalam Mempersiapkan Pernikahan Rustic. Menarik bukan? Nah, selamat mencoba dan semoga acara pernikahan Anda berjalan lancar dan berkesan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.