LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Hal Penting Dalam Memilih Tempat Kos-Kosan

Ketika akan melanjutkan kuliah, tentunya ada hal-hal yang harus dipertimbangkan salah satunya jika jarak tempat kuliah jauh dari rumah kita, yaitu kita perlu mencari tempat kos-kosan. Nah kali ini  akan berbagi memilih tempat kos-kosan yang baik :
  • Pertama yaitu harga sewanya : tentunya sobat menginginkan kos-kosan yang tidak terlalu mahal untuk menghemat biaya pengeluaran. Jika sobat sobat-sobat sudah tepat memilih tempat kos-kosan maka bisa kita tawar ke pemilik kos untuk memberikan harga yang lebih murah jika menyewa kos-kosan untuk jangka waktu yang lama misalnya 1 semester atau 1 tahunnya.
Kos-kosan
  • Kemudian perhatikan juga fasilitasnya : Dua faktor utama dalam kos-kosan yaitu ketersediaan air (kamar mandi) dan listrik yang baik. Air tentunya menjadi kebutuhan sehari-hari kita di kos-kosan untuk mandi dsb. Listrik menunjang kita dalam mengerjakan tugas kita, pilih tempat kos-kosan yang menggunakan daya listrik yang kuat.
  • Tempatnya bersih dan nyaman : Nyaman, bersih, sirkulasi udara dan pencahayaan baik supaya kita lebih sehat ketika tinggal dikos-kosan
  • Jarak antar kos dengan kampus : Jarak antar kos juga bisa menjadi pertimbangan sebisa mungkin pilih tempat kos-kosan yang letaknya dekat dengan kos-kosan supaya lebih cepat dalam perjalanan, tidak menghabiskan banyak bensin atau ongkos untuk perjalanan menuju ke kampus.
  • Dekat dengan warung : Ketika kita ngekos tentunya kita memang sudah harus belajar bisa hidup mandiri, mulai dari makan, mencari kebutuhan tentunya harus mencari sendiri. Sebisa mungkin mencari kos yang tidak terlalu jauh dengan warung atau tempat yang menjual makanan dan keperluan kita sehari-hari.

Tentunya poin yang paling utama yaitu harga sewa, nyaman dan tersedianya listrik dan air yang baik.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.