LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menikah

Setiap orang tentu menginginkan mempunyai pasangan hidup. Proses awalnya tentu adalah pacaran, entah itu dari nembak sendiri, dicomblangin teman atau yang secara islami melalui proses Ta’aruf/perkenalan.  jika proses pacaran atau yang islami Ta’aruf telah selesai dan merasa mampu untuk menjalin hubungan yang lebih serius, selanjutnya adalah menikah.

Proses menuju menikah pun juga penuh pertimbangan. Contohnya persetujuan dari keluarga kedua belah pihak dan pertimbangan-pertimbangan lainnya. Kedua pasangan harus memperhatikan benyak hal sebelum menikah, karena hal tersebut dapat mempengaruhi masa depan mereka.

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menikah

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menikah

Banyak hal memang yang harus diperhatikan sebelum menikah mulai hal sepele hingga yang serius. Lalu apa saja hal-hal tersebut?

  • pertama yang perlu diperhatikan adalah hati da logika harus sejalan.Maksudnya harus memfikirkan apakah laki-laki yang akan menjadi suami atau istri memang cocok.
  • Kedua adalah urusan financial, financial sendiri sangatlah krusial pada sebuah keluarga. Maka dari itu fikirkan bersama tentang financial yang akan dimiliki bersama calon pasangan. Dengan demikian akan terjalin pengertian satu sama lain.
  • ketiga adalah cerdas mengelola emosi, fikirkan terlebih dahulu pengelolaan emosi calon pasangan, karena jika calon pasangan mempunyai kelola emosi yang kurang baik efeknya tentu selalu bertengkar.
  • Keempat adalah siap melepas segalanya, maksudnya siap untuk melepas kebebasan yang selama lajang diperoleh. Selain itu juga siap untuk memikul beban sebagai keluarga.
  • Kelima adalah tidak merasa tertekan, maksudnya dalam menikah dengan calon pasangan bukan paksaan, atas keinginan sendiri.

Menikah merupakan kegiatan sakral seumur hidup setiap orang. Untuk melalui hal tersebut harus melalui proses yang panjang terlebih dahulu. Misalnya saling mengenal atau taaruf memahami satu sama lain, menyesuaikan dan lain-lainnya.

Jika hal itu sudah terlalui proses selanjutnya memfikirkan hal-hal dalam pernikahan. Karena jika hal ini tidak dilakukan, ditakutkan ada rasa kecewa yang akan timbul dikemudian hari. Hal-hal tersebut adalah yang telah dijelaskan diatas tadi,dan sebenarnya masih banyak lagi yang harus diperhatikan.

Setiap pasangan hukumnya wajib memperhatikan hal-hal tersebut. rencanakanlah pernikahanmu dengan pasangan dan satukanlah visi menikah kalian. Jangan lupa untuk selalu berkomunikasi dengan pasangan agar tidak ada salah paham.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.