Hadiah populer yang diberikan ketika Lebaran

3
182

Lebaran tahun ini sudah semakin dekat, lebaran merupakan salah satu moment yang special untuk bertemu dengan seluruh keluarga, saudara, kerabat, teman dekat dsb. Biasanya dan kebanyakan umat muslim akan memberikan sesuatau yang special di hari yang fitri, apa aja sih hadiah popular yang sering di berikan ketika lebaran untuk keluarga, teman dekat, tetangga, rekan kerja, bahkan pelanggan bisnis.

Berikut ini beberapa hadiah populer yang cocok diberikan ketika Lebaran :

  • Baju atau pakaian baru

Baju atau pakaian baru sangat cocok diberikan kepada anak tersayang sebagai ungkapan rasa kasih sayang orang tua kepada anak-anaknya, atau sebagai hadiah biasanya ketika seorang anak bisa menyelesaikan ibadah puasa dengan baik. Pakaian baru sangat identik dan popular diberikan ketika hari raya idul fitri dan sebagai menjalankan sunah bahwa memakai pakaian yang terbaik ketika akan melaksanakan ibadah solat idul fitri.

  • Bahan pakaian

Bahan juga sering diberikan cocok untuk diberikan kepada kerabat kerja dari pada baju jadi yang Anda tidak tahu pasti ukurannya, lebih baik menghadiahkan bahan. Selain bisa didesain sesuai selera mereka, memberi bahan juga terbilang lebih murah biasanya bahan untuk diberikan kepada wanita karena model atau desain pakaian wanita sangat beragam sesuai keingainanya masing-masing.

  • Kue Lebaran

Saat lebaran beraneka macam kue menjadi makanan yang mesti disiapkan di atas meja tamu, untuk tetangga tetangga kita yang datang ke rumah kita untuk bersilaturahmi. Kue buatan sendiri juga bisa di jadikan hadiah ketika mengunjungi kerumah saudara atau tetangga .

  • Aneka Parsel

Hadiahi kerabat dan keluarga tersayang dengan parsel cantik yang berisi keperluan rumah tangga ataupun makanan. Anda bisa desain isi parsel sendiri atau langsung beli jadi yang sudah disediakan di temapat-tempat penjulan parsel namun perlu di ketahui jika membeli parsel makanan tentang kadaluarsa dari makanan tersebut.

Hadiah Parcell Lebaran
Hadiah Parcell Lebaran
  • Uang

Angau bisanya dibagikan untuk keponkan-keponakan kita sebagai uang jajan untuk mereka, biasanya di hari lebaran ini banyak penukaran uang receh untuk angpau. Namun perlu di perhatikan ketika menukar uang harus diperiksa dengan teliti karena sedang maraknya peredaran uang palsu.

  • Al-Qur’an dan seperangkat alat shalat

Terus tingkatkan iman dengan membaca dan mengerti makna ayat-ayat Al-Qur’an walaupun bulan Ramadhan telah berakhir. Anda bisa memberikan Al-Quran dan seperangkat alat shalat kepada orang tua, kerabat atau pasangan.

  • Kaligrafi

kaligrafi juga cocok untuk hiasan tembok rumah dengan tulisan kaligrafi yang indah. Pajangan kaligrafi ini sangat cocok diberikan kepada orang yang Anda hormati, seperti orang tua ataupun atasan Anda di kantor. Tak hanya berupa lukisan, ada juga kaligrafi yang terbuat dari sulaman atau taburan hiasan manik-manik.

Baca juga : Tips Belanja Hemat Menyambut Lebaran

Terimakasih semoga bermanfaat

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.