LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Faktor-Faktor Penting Supaya Tinggi Badan

Sobat-sobat tip sh4re siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh yang tinggi atau ideal ?? semua pasti menginginkan memiliki badan yang tinggi dan ideal, dengan memiliki tubuh yang tinggi tentunya akan memberikan kepercayaan diri lebih dari yang bertubuh pendek, lebih disegani oleh teman atau lawan jenis, dalam hal pekerjaan atau karier tertentu tinggi badan menjadi syarat yang dipertimbangkan.

Sama halnya olahragawan baik pemain sepak bola, basket, volly dll. Selain kelincahan skill, pemain yang memiliki tinggi badan akan lebih diprioritaskan, meskipun ada pemain sepak bola yang pendek lincah, Namun banyak juga pemain sepak bola yang tinggi dan berskill.

Memang tidak bisa dipungkiri ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan kita salah satunya yaitu faktor keturunan atau genetika, biasanya jika orang tua yang memiliki tubuh yang tinggi maka gennya akan diturunkan anak-anaknya akan tumbuh tinggi juga.

Namun tentunya dengan adanya usaha dan kemauan yang kuat untuk memiliki tinggi badan pasti bisa terwujud. Menurut berbagai sumber baik internet dan artikel,  beberapa faktor  cara agar cepat tinggi yang harus diperhatikan :



Usia
Usia merupakan faktor utama yang harus diperhatikaan khusunya bagi sobat-sobat yang masih muda, manfaatkanlah waktu mudanya dengan sebaik-baiknya dengan memperhatikan pertumbuhan tinggi badan kita, karena massa muda adalah saat pertumbuhan badan yang paling cepat, semakin bertambahnya usia maka pertumbuha tinggi badan akan semakin lambat-lambat dan melambat, maka jangan sia-siakan waktu muda kita dengan sebaik-baiknya.

Nutrisi

Makanan dan minuman juga harus diperhatikan, yaitu denagan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung zat-zat yang diperlukan untuk pertumbuhan tulang terutama kalsium dan zinc yang biasanya terkandung didalam susu, yogurt, telur, dan daging dan tentunya juga harus mengkonsumsi makanan yang  bergizi seimbang.

Olahraga dan latihan
Tentunya ingin memiliki tubuh yang tinggi, sehat dan kuat tentunya harus di imbangi dengan latihan atau olahraga, olahraga yang bisa membantu pertumbuhan tinggi badan diantaranya basket, renang, sepak bola barsepeda, lari atau joging dan latihan-latihan yang membantu pertumbuhan tinggi badan dsb.

Istirahat yang cukup dan benar
Istirahat yang cukup juga merupakan faktor dalam pertumbuhan tinggi badan, karena waktu istirahat adalah waktu dimana proses pertumbuhan terjadi, maka harus beristirahat yang cukup dan yang harus diperhatikan yaitu posisi tubuh harus benar ketika sedang istirahat atau tidur.

Terimakasih semoga bermanfaat.

4 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.