LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Domain baru semangat baru

Sudah beberapa hari ini tipsh4re tidak update postingan dan baru kali ini bisa kembali untuk menulis postingan dikarenakan sedang melakukan peralihan domain dari www.tipsh4re.blogspot.com dengan domain sendiri menjadi www.tipsh4re.com Alhamdulillah keinginan untuk menggunakan domain sendiri terwujud. Semoga dengan domain baru ini tipsh4re akan lebih semangat lagi dan lebih serius dalam mengembangkan blog ini. 

Domain atau nama pada sebuah website/blog merupakan bagian yang sangat penting ketika akan membuat sebuah web/blog. Pilihlah domain yang mempunyai nama yang unik, dan mudah di ingat.
Ada beberapa keuntungan atau kelebihan jika menggunakan domain sendiri, menurut beberapa sumber yang saya baca di internet yaitu diantaranya :
Blog kita menjadi lebih profesional
Lebih profesional dan peluang untuk memonetize blog kita lebih terbuka lebar. Blog kita terlihat seperti website yang profesional karena menggunakan domain sendiri. bisa kita lihat dari website-website besar pastinya menggunakan domain berbayar .com, .co.id, .org, .net dsb.
Mudah di ingat
kenapa karena jika menggunakan sub domain maka blog kita memiliki nama yang lebih panjang contoh www.tipsh4re.blogspot.com, akan lebih pendek  mudah di ingat jika menggunakan domain sendiri  contohnya www.tipsh4re.com
SEO untuk domain
Ada yang berpendapat domain sendiri lebih SEO  dari pada domain gratisan.
Mendapat email personal
Kita akan mendapat email personal khusus untuk domain blog/website yang bisa kita buat, yang berbeda dari email gratis yang bisa kita gunakan.
seperti contoh untuk email resmi untuk blog tipsh4re yaitu email : admin@tipsh4re.com
Mungkin ini beberapa keuntungan atau kelebihan menggunakan domain sendiri, namun ada juga kekurangannya yaitu kita harus membayar domain kita setiap tahunnya untuk perpanjangan.

Baca juga tips memilih domain yang unik

Terimakasih semoga bermanfaat, apa bila ada saran masukan dan kritik silahkan berikan komentar.

12 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.