LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Deretan Pantai Terbaik dan Terindah di Indonesia

Sebagaimana yang kita tahu, indonesia merupakan negara dengan perairan terluas di dunia. Nah, dengan fakta tersebut, tentu wajar bila Indonesia kaya akan pantai indahnya. Bahkan banyak diantaranya yang menjadi favorit wisatawan mancanegara.

Nah, bicara mengenai pantai, berikut ini kami telah rangkum 5 pantai terbaik dan terindah di Indonesia, yang sayang bila anda belum pernah mengunjunginya. Penasaran?

Pantai Terbaik dan Terindah di Indonesia

  1. Pantai Nihiwatu, Sumba

Wilayah Indonesia timur memang mempunyai keindahan pantai yang nggak ada matinya. Satu di antaranya adalah pantai Nihiwatu yang di nobatkan CNN menjadi salah satu pantai terbaik di dunia. Pantai yang tersembunyi di balik hutan ini memiliki pasir pantai berwarna putih, air yang jernih, dan pemandangan matahari terbenam yang sangat cantik. Banyak sekali pendatang yang telah berkunjung ke pantai Nihiwatu beranggapan jika pantai ini adalah surga yang tersembunyi.

Pantai Nihiwatu sendiri bisa dicampai melalui penerbangan dari Bali sekitar satu jam. Saat berlibur ke sini anda bisa menginap di resort Nihiwatu yang memiliki view pemandangan indah. Anda juga bisa bergabung dengan penduduk lokal untuk berburu gurita maupun kepiting.

  1.  Raja Ampat, Papua

Nah, kalau yang satu ini jelas kita semua pasti tahu dong betapa tersohornya keindahan Raja Ampat. Pulau yang terletak di bagian paling timur Indonesia ini memang menjadi primadona tak hanya bagi wisatawan lokal tapi juga manca negara. Banyak sekali turis dari berbagai belahan dunia yang rela datang jauh-jauh untuk berlibur ke tempat ini.

Pantai Terbaik dan Terindah di Indonesia

Pantai Terbaik dan Terindah di Indonesia

Menjadi salah satu lokasi diving terbaik, Raja Ampat juga menawarkan sejuta keindahan alam dengan keanekaragaman biota bawah laut yang begitu memukau. Wilayahnya sendiri terbagi menjadi 610 pulau. Karena merupakan daerah kepulauan jadi satu-satunya transportasi di sini adalah angkutan laut.

  1. Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Beralih ke Indonesia bagian barat. Pulau yang mulai terekspos sejak tayangnya film fenomenal Laskar Pelangi ini juga memiliki pantai yang tak kalah menakjubkan. Satu di antaranya adalah pantai Tanjung Tinggi. Saat berkunjung ke sini anda bakal disuguhi dengan cantiknya batu-batu granit besar yang berada di sepanjang bibir pantai. Berlatar belakang air laut yang jernih dan langit biru, jelas sekali jika anda tak akan menyesal berlibur ke pulau Belitung.

Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

  1. Pantai Pink, Pulau Komodo

Jika kebanyakan pantai memiliki pasir berwarna putih maupun coklat, lain halnya dengan pasir pantai di pulau Komodo yang berwarna pink cerah. Warna pinknya sendiri didapat dari salah satu jenis terumbu karang yang memiliki cangkang berwarna merah muda. Ketika spesies itu mati dan akhirnya terbawa arus ke daratan, mereka akan bercampur dengan biota laut lainnya di dalam pasir sehingga membentuk warna pink. Itulah alasan kenapa pantai ini memiliki warna yang unik.

Disaat menjelajahi pulau ini, anda pasti akan terpesona dengan keindahan pantai, jernihnya air laut, juga bukit-bukit landai yang berwarna hijau cerah. Gradasi warna yang bisa menyehatkan mata dan membuat pikiran menjadi refresh kembali. Selain kegiatan snorkeling dan diving, anda juga bisa bertemu dengan penghuni asli pulau ini, yaitu komodo.

  1. Pantai Sawarna, Banten

Pantai Sawarna merupakan salah satu pantai terbaik yang ada di pulau Jawa, tepatnya di provinsi Banten. Ombak di pantai ini sangatlah bagus sehingga cocok di pakai sebagai lokasi surfing. Banyak peselancar dari Amerika, Korea, Jepang dan Australia yang telah terpesona dengan pantai Sawarna.

Pantai Sawarna, Banten

Pantai Sawarna, Banten

Selain sebagai lokasi surfing, pantai ini juga bisa menjadi tempat pre-wed bagi anda yang ingin melaksanakan pernikahan. Pasir putihnya yang kontras dengan warna laut dan langit sangat indah bila dijadikan sebagai latar belakang foto pre-wedding anda.

Baca juga : Pantai Tanjung Ringgit, Potret Kecantikan Alam di Ujung Lombok

Nah, itulah diatas, deretan pantai terbaik dan terindah di Indonesia. Tentunya, sebagai penduduk asli negeri ini, sangat sayang bila tak menyempatkan diri mengunjunginya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.