LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Daftar Universitas Swasta Unggulan di Indonesia

Anda yang mungkin tidak bisa melanjutkan ke perguran tinggi negeri karena tidak berhasil lolos tes SNMPTN , atau karena kendala lainnya, jangan berkecil hati. Toh masih banyak universitas swasta yang mempunyai kwalitas bagus, tak kalah dengan universitas negeri.

Bahkan sudah banyak perguruan tinggi swasta yang memiliki standar atau akreditasi  sama dengan PTN, baik itu dari sisi sistem pendidikannya hingga beragam fasilitas yang di sediakan. Tak jarang malah bangunan gedung kampus swasta lebih megah dibanding kampus negeri.

Nah, untuk anda yang bingung dalam memilih universitas swasta yang dipilih, berikut kami bagikan beberapa referensi 5 universitas swasta unggulan di Indonesia, yang bisa anda pertimbangkan salah satunya. Mana saja kira-kira? Berikut beberapa diantaranya:

Perguruan Tinggi Swasta Unggulan di Indonesia

  1. UBAYA (Universitas Surabaya)

Bisa dibilang, kota Surabaya menjadi salah satu kota favorit untuk mencari ilmu. Ya, di kota berlambang ikan dan buaya ini banyak sekali kampus-kampus ternama, yang bisa dipilih. Salah satunya untuk Universitas swasta UBAYA, atau kepanjangan dari Universitas Surabaya. Universitas ini hadir dengan fasilitas-fasilitas terbaik, yang terbukti sukses menelurkan sarjana berprestasi yang lulusannya berhasil mendapatkan pekerjaan bergengsi di berbagai perusahaan besar Indonesia, bahkan luar negeri. Tak sedikit pula, pejabat negeri ini yang merupakan lulusan dari universitas ini.

universitas swasta unggulan di Indonesia

universitas swasta unggulan di Indonesia

  1. Universitas Muhamaddiyah Yogyakarta (Jogjakarta)

Universitas swasta unggulan di Indonesia selanjutnya adalah Universitas Muhamaddiyah Yogyakarta. Ya, universitas yang berada di pusat kota Jogja ini memang tak perlu  diragukan lagi nama besarnya. Selain unggul dalam keilmuannya,  UMY juga di kenal sebagai salah satu Universitas yang menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan dalam proses belajar mengajarnya. Sudah tak terhitung banyaknya  Ustadz-ustadzah yang dihasilkan dari kampus ini. Adapun jurusan-jurusan terfavorit di Universitas ini diantaranya adalah fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial dan Teknik.

  1. Telkom University (Bandung)

Tak aneh jika Telkom University ini menjadi salah satu universitas swasta unggulan Indonesia. Ya, berada di bawah naungan perusahaan BUMN University Telkom memang sengaja di dirikan untuk dijadikan sarana mencetak sumber daya manusia ungulan, yang nantinya akan disalurkan di perusahaan tersebut. Dengan fakta tersebut, wajar bila setiap tahunnya ribuan calon mahasiswa bersaing ketat, demi bisa masuk menjadi bagian kampus ini.

Baca juga :  Ini Dia Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPA

  1. Universitas Sumatera Selatan (Medan)

Universitas swasta yang menjadi favorit berikutnya adalah Binus atau Bina Nusantara. Ya, universitas swasta yang ada di Jakarta ini telah sukses menelurkan ribuan sarjana berprestasi yang sukses bekerja di berbagai perusahaan besar, bahkan tak sedikit yang berhasil mendirikan perusahaan sendiri.

Di tahun 2017 yang lalu, Universitas ini berhasil menduduki peringkat teratas, tepatnya menyabet peringkat 3 untuk kategori Universitas swasta  terbaik nasional versi Webometrics. Dan sukses menempati peringkat 3231 dunia.

  1. Universitas Trisakti (Jakarta)

Dan yang terakhir adalah Universitas Trisakti. Nama besar Trisakti tentu tak perlu diragukan lagi. Bahkan namanya lebih populer dibanding kebanyakan universitas negeri.  Tiap tahunnya, kampus ini mampu meluluskan mahasiswa-mahasiswa berprestasi, dan bahkan tak sedikit yang tokoh-tokoh politik ternama serta menjadi pejabat negara. Salah satu fakultas yang difavoritkan di kampus ini adalah fakultas hukum.

Baca juga : 5 Jurusan Kuliah Yang Cocok Untuk Anak IPS

Nah, itu dia 5 Universitas swasta unggulan yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Sebelum memilih kampus mana yang diinginkan, sebaiknya pastikan dulu apa keahlian dan minat anda. Lalu pilih kampus yang unggul untuk jurusan tersebut.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.