LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Ciri Dan Tipe Mertua Idaman Bagi Calon Menantu

Pada saat menikah pasti akan ada mertua dan menantu. Biasanya mertua memiliki kriteria tipe idaman tersendiri untuk calon menantunya kelak. Banyak mertua yang menginginkan kriteria khusus yang harus dimiliki oleh calon menantunya nanti. Kriteria khusus tersebut dapat berupa seseorang yang memiliki pegangan ilmu agama yang kuat, memiliki gaji dan kehidupan yang mapan, sopan santun terhadap orangtua, dan masih banyak lagi yang lainnya. Biasanya sebelum menikah calon menantu akan bertemu terlebih dahulu dengan calon mertua.

Pertemuan itu pun tidak hanya berlangsung satu kali. Bila perlu, pertemuan dilakukan sebanyak beberapa kali agar terjalin keakraban di antara keduanya. Ternyata tidak hanya mertua saja yang memiliki tipe idaman khusus bagi menantunya. Sebenarnya ada pula tipe mertua idaman bagi calon menantu.

Ciri Dan Tipe Mertua Idaman Bagi Calon Menantu

Ciri Dan Tipe Mertua Idaman Bagi Calon Menantu

Tipe mertua idaman bagi calon menantu pastinya berbeda dengan tipe idaman menantu bagi mertua. Hal ini tentu saja didasarkan pada dua konteks yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa ciri dan tipe mertua idaman bagi calon menantu.

  • Tidak bawel

Mertua identik dengan kebiasaannya yang bawel. Banyak mertua yang cenderung mengkritik segala sesuatu hal yang dilakukan oleh menantunya, entah itu karena masakannya yang kurang enak, sikapnya yang kurang sopan, atau masih banyak hal lainnya yang bisa dijadikan contoh dari kebawelan mertua. Oleh sebab itu, mertua yang tidak bawel adalah impian dari hampir seluruh calon menantu.

  • Tidak suka ikut campur urusan rumah tangga anak

Mertua yang tidak suka ikut campur urusan rumah tangga anak adalah salah satu tipe mertua idaman yang diinginkan oleh calon menantu. Memang tak jarang ditemui mertua yang sering ikut campur dalam urusan rumah tangga anak. Apa lagi jika hidup serumah dengan mertua, maka kesempatan mertua untuk ikut campur dalam urusan rumah tangga akan semakin besar pula.

  • Mengajari menantu banyak hal

Mertua yang suka mengajari menantu akan banyak hal adalah salah satu tipe mertua idaman yang ingin dimiliki oleh setiap menantu. Akan sangat menyenangkan apa bila mertua bisa mengajarkan banyak hal seperti memasak pada menantu agar menantu tersebut memiliki kemampuan yang sama atau sekedar menyamai kemampuan mertua sehingga pasangan akan merasa semakin nyaman dan hubungan rumah tangga berjalan harmonis.

Baca juga : Cara Menjemput Jodoh Menurut Pandangan Islam

Beberapa poin yang telah disebutkan di atas merupakan ciri dan tipe mertua idaman bagi calon menantu. Tentunya untuk mendapatkan mertua yang sama dengan beberapa tipe yang telah disebutkan, anda harus memantaskan diri terlebih dahulu. Sebaiknya anda juga menyiapkan diri menjadi menantu idaman bagi calon mertua. Demikian pembahasan tentang ciri dan tipe mertua idaman bagi calon menantu. Semoga dapat bermanfaat!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.