LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Ciri-ciri Istri Solehah Menurut Islam

Merajut mahligai rumah tangga adalah impian semua orang. Memiliki pasangan yang bisa diajak berpartner dalam segala hal tentu menjadi nilai tambah tersendiri. Selain memiliki kepribadian yang baik, urusan agama juga penting untuk menjadi pertimbangan. Oleh karena itu, setiap pria wajib memiliki kriteria-kriteria khusus dalam memilih seorang istri yang terbaik. Nah, taukah anda seperti apa ciri-ciri istri sholekhah menurut islam?

Nah, berikut adalah ciri-ciri istri solehah menurut islam :

  • Beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa

Para kaum adam akan memilih wanita yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena wanita yang taat kepada Tuhannya, pasti sadar akan hak serta kewajibannya sebagai seorang istri.

  • Bisa Mengaji

Memiliki istri yang pandai mengaji tentu menjadi harapan pria sholeh. Dengan rajin mengaji, tentu anda mengetahui kandungan dari Al-Quran yang merupakan tuntunan hidup bagi kita semua. Insya Allah, dengan mengetahui makna dari tiap ayat yang anda amalkan dapat membantu mengingatkan diri anda sendiri atau suami anda dari perbuatan dosa

Ciri-ciri Istri Solehah Menurut Islam

Ciri-ciri Istri Solehah Menurut Islam

 

  • Pandai menyenangkan hati suami

Istri sholehah adalah istri yang mampu menjadi pengobat hati bagi suaminya. Wanita sholehah akan selalu berusaha menyenangkan hati suaminya. Ia akan menghibur suami dikala suami sedih, mensuport suami dikala susah ataupun lelah. Bahagiakanlah suamimu, insya allah surga menjadi tempat terakhirmu.

Baca juga : Tentang Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah

  • Keluar rumah seizin suami

Suami tidak akan mengekang istri jika ingin keluar rumah dengan alasan dan tujuan yang jelas. Oleh karena itu, sebagai wanita sholehah tentunya anda harus lebih bijak menggunakan ijin keluar rumah yang diberikan suami. Bukan malah keluar dengan alasan yang tidak jelas, apalagi jika berakhir dengan ghibah.

  • Pandai bersolek dan mempercantik diri untuk suami

Istri yang sholehah akan berusaha tampil cantik dihadapan suami. Karena dengan mempercantik diri akan menyenangkan hati suami anda. Apalagi suami adalah mahram dan halal untuk melihat kecantikan istrinya.

  • Menjaga rahasia suami

Sebagai istri yang sholehah, wajib hukumnya untuk menjaga segala rahasia suami. Apalagi sampai menceritakan keburukan atau kekurangan suami. Karena itu adalah aib suami yang harus anda tutupi.

  • Melayani suami dengan baik

Sebagai istri, melayani suami adalah tugas dan tanggung jawab anda. Anda harus melayani pasangan anda mulai dari urusan menyiapkan makan, pakaian hingga urusan ranjang. Dan jangan lupa, bersegera melayani suami untuk memenuhi kebutuhan biologis itu hukumnya wajib. Terkecuali anda dalam alasan tertentu yang tidak mungkin untuk memeuhinya sesuai syar’i

Baca juga : Kriteria dan Tips Menjadi Calon Menantu Idaman Mertua

Semoga uraian mengenai beberapa Ciri-ciri Istri Solehah Menurut Islam diatas dapat membantu anda sebagai istri untuk semakin istiqomah dalam mencari ridha-Nya. Dan untuk para kaum adam, semoga bisa menjadi acuan dalam mendapatkan pendamping hidup yang sholehah sesuai dengan ketentuan Allah SWT.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.