Cara Mudah Membuat Desain Undangan Pernikahan di Canva

0
22

Hari pernikahan segera tiba. Tentu, Anda dan pasangan tengah merasa tegang sekaligus bercampur aduk bahagia. Sejumlah persiapan telah dilakukan untuk merayakan momen nanti, namun sudahkah Anda mempersiapkan undangan pernikahan?

Berdasarkan definisi, undangan pernikahan merupakan surat edaran yang meminta masyarakat atau orang terdekat untuk menghadiri acara nikah. Rentang waktu pengiriman biasanya dilakukan sekitar enam sampai delapan minggu sebelum hari H.

Kebiasaan ini telah dimulai sejak zaman dahulu kala meski dengan media berbeda. Saat masih zaman kerajaaan silam, undangan pernikahan lebih sering disebar melalui seorang juru siar setempat dengan berjalan menyusuri jalanan sambil mengumumkan lewat suara keras.

Contoh Desain Undangan Pernikahan
Contoh Desain Undangan Pernikahan

Siapapun yang mendengar kabar tersebut, dipersilakan untuk datang sebagai hadirin undangan pernikahan. Namun sekarang, teknologi semakin maju dan undangan disebar lewat kartu. Tak sedikit pula yang menggunakan video serta kartu digital.

Apapun caranya, bentuk fisik masih diminati dan terus dilakukan sampai sekarang. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, salah satunya membuat kartu undangan pernikahan di Canva. Platform satu ini, memungkinkan Anda untuk berkreasi sebebas mungkin.

Cara Membuat Undangan Pernikahan

Singkirkan stres kala menunggu hari-H, Anda lebih baik fokus membuat undangan pernikahan untuk orang terkasih. Lewat Canva, Anda dapat mencetak undangan pernikahan dalam resolusi tinggi yang menakjubkan, atau bisa juga dibagikan ke media sosial.

Faktanya, Canva memberi Anda akses ke lebih dari 1 juta gambar, grafis, dan ilustrasi premium. Beberapa gratis, sedangkan yang lainnya hanya seharga US$1. Terdapat ratusan opsi indah untuk pernikahan Anda yang akan sesuai dengan tema dan nuansa hari spesial kelak.

Untuk memberikan sentuhan pribadi, Anda dapat mengunggah gambar sendiri secara gratis di Canva. Setelah gambar disimpan, undangan atau bahkan template tersebut dapat Anda gunakan sesering yang Anda inginkan. Ikuti cara mudahnya sebagai berikut:

  1. Buka Canva dan pilih jenis desain “Undangan”
  2. Pilihlah dari ratusan layout kami yang didesain secara profesional
  3. Unggah foto Anda sendiri atau pilih dari lebih dari 1 juta stok gambar
  4. Perbaiki gambar Anda, tambahkan filter keren dan edit teks
  5. Simpan dan bagikan
undangan pernikahan canva
undangan pernikahan canva

Mudahkan membuat undangan pernikahan? Anda dapat menciptakan kreasi ini di berbagai macam aplikasi, salah satunya Canva. Tak lupa, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Aspek Penting dalam Membuat Kartu Undangan Pernikahan

Kartu undangan pernikahan dibuat tak hanya begitu saja, namun perlu memperhatikan banyak hal agar tidak terlewat. Jangan sampai Anda mengabaikan hal berikut:

– Nama kedua mempelai, dalam hal ini Anda dan pasangan

– Nama orang tua kedua mempelai

– Alamat tempat kedua mempelai serta masing-masing orang tua

– Tanggal dan denah lokasi pernikahan

Jika semua sudah siap, maka buatlah undangan pernikahan. Ingatlah bahwa kartu tersebut mesti dirancang sedemikian rupa agar hasilnya apik serta menawan. Sebagai bantuan, Anda dapat memaksimalkan Canva sebagai platform desain undangan pernikahan. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.