LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Cara merawat tablet supaya awet

Tablet pc sekarang menjadi perangkat praktis, simpel dan mudah di bawa kemana-mana. Harganyapun juga semakin terjangkau sehingga tablate lebih diminati oleh masyarakat. Selain tablet bisa menjadi perangkat dalam membantu mengerjakan pekerjaan yang berhubungan dengan pengolahan data-data, bisa sebagai media hiburan, juga bisa untuk browsing internet dll.

Merawat tablet supaya awet

Merawat tablet supaya awet

Maka perlu adanya perawatan yang baik agar tablet kita lebih awet tahan lama sampai bertahun-tahun tidak mudah rusak. BerikutĀ Cara merawat tablet supaya awet :

  • Karena sebagian besar tablate pc yang merupakan layar dengan teknologi layar sentuh maka sebaiknya untuk memasang plastik pelindung layar sentuh agar lebih aman dari goresan.
  • Baterai merupakan salah satu komponen yang harus dirawat dengan baik untuk menjaga mobilitas dari tablate pc yang terletak pada kekuatan baterainya. Hal yang harus diperhatikan yaitu waktu pengecasan baterai harus benar-benar sampai penuh, jangan gunakan tablate ketika sedang di casĀ  dan cas tablet ketika barai akan habis.
  • Gunakan dompet/case pelindung supaya tablet pc lebih aman dari benturan dan goresan pada body tablet.
  • Download dan instal anti virus untuk menjaga tablet pc dari serangan virus yang bisa merusak data dan aplikasinya.
  • Download aplikasi-aplikasi yang diperlukan pada website yang resmi seperti google play untuk aplikasi android.
  • Sebaiknya Download aplikasi-aplikasi seperluanya saja dan sering digunakan supaya memori tetap lega sehingga tablate tidak terlalu berat.
  • Aturlah waktu dalam penggunaan tablet pc dengan mengistirahatkan/mematikan tablet supaya tidak terlalu panas dan mudah cepat rusak.

Baca juga : Pilih Tablet Atau Notebook ?

Terimakasih semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.