Cara membuat sendiri theme handphone

5
13









Pada kali ini tipsh4re akan berbagi tips bagaimana cara membuat sendiri theme untuk handphone sony ericsson, mendownload tema handphone yang ada di internet mungkin udah biasa. Sekarang bagaimana jika kalian buat sendiri tema untuk handphone kamu pasti lebih beda, luar biasa merasa lebih senang karena bisa membuat sendiri dan ternyata membuat teme hp itu gampang. 

Kamu bisa berkreasi sesuai keingginanan kamu, kalau cuma download biasa paling foto-foto artis yang mejeng di hape kamu, gambar-gambar kartun. kalau buat sendiri kamu bisa memasang foto/gambar kesukaan kalian foto orang tersayang atau foto  pacar atau foto kamu sendiri bisa di jadikan sebuah tema untuk handphone sony kamu.

Langsung saja dan caranya pun sangat mudah :

  • Pertama yang harus disediakan yaitu aplikasi untuk membuat tema untuk hp sony ericsson kamu bisa cari di google atau download di 4shared namanya Sony.Ericsson.Theme.Creator.v3.19.exe 
  • Setelah di download kemudian di instal aplikasi tersebut, kemudian jalankan maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.

  • Kemudian pilih atau tentukan type hp sony kamu misalnya w200i klik pada gambar hp w200i. Selanjutnya muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
  • Kemudian kita pilih pada standby gambar yang akan kita gunakan pada themes yang akan kita buat sesuaikan ukuran gambar yang akan di gunakan bisa menggunakan Ms office picture Manager. Misalnya 128 x 160 klik import dan ambil gambar pada komputer. kemudian bisa kita sesuaikan warna operator name, time dsb, silahkan di coba-coba.

  • Kemudian setting gambar yang akan di gunakan pada desktop, import kemudian masukan gambar sesuai keingginan seperti biasa sesuaikan ukurannya terlebih dahulu.

  • Selanjutnya pilih gambar untuk navigasi seperti pada contoh di atas, kemudian setting Row Title. Tab, Popup dst, kemudian juga bisa menambahkan efek suara/sound sesuai keinginan silahkan di coba-coba sesuai keinginan.
  • Jika sudah bisa kita lihat hasilnya pada preview

  • jika sudah sudah ok selanjutnya kita simpan klik pada file, save as berinama dan simpan selesai. selanjutanya kita pindahkan atau kita copy filenya ke dalam file theme pada hp kita, bisa menggunakan kabel data.

Untuk contoh hasilnya bisa di coba atau di download disini thema blog tipsh4re.html .

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.