LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Bingung Mau Masak Apa? 5 Makanan Sehat Untuk Keluarga Ini Patut Dicoba

Membuat makanan sehat untuk keluarga adalah salah satu kewajiban tersendiri bagi seorang wanita terutama yang sudah menyandang gelar istri. Permasalahan yang sering terjadi biasanya kita sudah terlalu bosan dengan masakan yang itu-itu saja. Jika ingin menu masakan tidak tampak membosankan tentunya kamu harus sekreatif mungkin dalam mengolah bahan masakan yang ada.

Pancake buah

Rasa, mungkin merupakan faktor utama dalam membuat makanan. Akan tetapi sebaiknya jangan bukan hanya terpacu oleh rasa dan jenis yang variatif yang beragam, namun sehat dan gizi yang seimbang juga harus menjadi bahan pertimbangan penting. Maka dari itu, artikel ini akan membahas makanan-makanan apa yang bisa di coba serta dijamin sehat dan enak.

Baca juga : Ini dia 6 Tips Diet sehat saat Puasa Ramadhan

5 Makanan Sehat Untuk Keluarga yang Bisa Dicoba

Pancake Buah-Buahan

Pancake biasanya dibuat untuk makanan di pagi hari (sarapan). Pancake merupakan kue dadar yang terbuat dari telur, tepung terigu, susu, dan gula. Bahan-bahan tersebut kemudian dicampur dengan air untuk membentuk adonan yang kental. Nantinya adonan itu akan digoreng atau dipanggang di atas wajan datar atau pan yang sudah diolesi minyak terlebih dahulu.

Cara penyajiannya bisa ditumpuk-tumpuk menjadi satu kemudian di siram karamel atau madu di atasnya. Untuk membuatnya lebih enak dan sehat, kini pancake sudah banyak dikreasikan dengan berbagai buah-buahan misalnya pisang, stroberi, blueberry, dan buah lainnya. Rasanya yang manis tentu akan disukai anak-anak.

Sandwich Isi

Makanan sehat untuk keluarga ini sangat praktis dan mudah dibuat. Sandwich atau bisa juga disebut roti isi adalah sebuah makanan yang terdiri dari roti kemudian di dalamnya sayuran, daging, sosis dan keju. Kamu bisa mengkreasikan dengan bahan-bahan lain seperti jagung, ham, daun bayam, dan lain-lain.

Karena komposisinya seimbang, tidak heran sandwich menjadi menu andalan sehat ketika sarapan. Makanan ini juga cocok untuk bekal sekolah atau kerja. Walaupun hanya roti isi, tapi sandwich terbukti mengenyangkan dan pastinya enak.

Omelet Sayur

Telur goreng? Sudah biasa, tapi kalau omelet sayur? Tentunya pantas untuk dicoba sebagai makanan di keluarga kamu. Kamu bisa memanfaatkan telur yang biasanya hanya dijadikan bahan makanan atau hanya digoreng.

Cara membuat omelet pun tidaklah terlalu sulit. Kamu hanya perlu menyiapkan sayuran yang yang akan dicampur dengan telur. Sayuran itu bisa berupa wortel, kubis atau sawi. Jika ingin lebih enak lagi, maka bisa diberi potongan daging.

Menu omelet ini fleksibel sehingga bisa dimasak sebagai menu sarapan, makan siang atau makan malam. Rata-rata anak juga menyukai omelet karena rasanya yang enak sehingga bisa juga dijadikan bekal ke sekolah.

Tumis Brokoli Daging Sapi

Siapa yang tidak suka daging? Bahan makanan yang satu ini memang akan selalu lezat jika dimasak bahkan dengan cara apapun. Daging memang bergizi akan tetapi jika tidak diimbangi dengan sayuran maka daging bisa menjadi tidak sehat. Kelezatan dari daging bisa kamu manfaatkan untuk dicampur dengan brokoli. Cara memasaknya cukup sederhana yaitu dengan menumisnya saja.

Baca Juga : Makanan yang baik Untuk Mengurangi Kolesterol Darah

Sup Ayam

Mungkin kamu sudah familiar dengan masakan ini. Apakah kamu pernah berpikir mengapa orang sakit sering memakan sup ayam? Karena sup ayam terbukti memiliki gizi dan bahannya yang sehat. Sayur-sayuran dalam sup ayam sendiri bisa menyesuaikan yang ada di dapurmu. Sup ini bisa dijadikan sebagai menu makan siang yang segar.

Membuat makanan sehat untuk keluarga yang bervariatif, dan enak sekaligus tentu bukan hal yang mudah. Apalagi bagi wanita yang baru menjalankan rumah tangga dan baru memiliki peran sebagai istri. Tentu membutuhkan waktu untuk penyesuaian dalam segala hal, termasuk masak-memasak.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.