LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Bermain games yang bermanfaat

Bermain game, sebagian besar orang suka bermain games mulai dari anak-anak, ramaja, orang dewasa dan orang tua. Baik bermain games dari komputer, laptop, handphone, PS, PSP dan sebagainya. 
Bahkan bermain games bisa membuat seseorang kecanduan, sampai-sampai  bisa lupa waktu sehingga banyak pekerjaan-pekerjaan  terbengkalai gara-gara bermain games.
Bermain games tidak selamanya berkonotasi negatif, dan ternyata banyak games yang bersifat mendidik atau  bermain games  sambil belajar, seperti contohnya  :
  • Game prime suspects
Seperti contoh gambar dibawah ini 
 
Pada gemes ini kita mencari benda-benda yang tersembunyi sesuai dengan nama-nama benda pada tabel dalam bahasa inggirs. Pada permainan sekaligus belajar dan bisa melatih kita dalam berbahasa inggris dan melatih ketilitian mata dan otak kita dalam menemukan sebuah benda.
  • Brain Challange
Sebuah permainan yang bisa untuk melatih, mengetes dan mengecek kemampuan IQ kita.
Bermain games sebenarnya memberikan banyak manfaat diantaranya : untuk refresing, melatih ketelitian, melatih kejelian, melatih kita dalam menyelesaikan persoalan, melatih daya fikir, melatih IQ dll
Asalkan dalam bermain games harus memperhatikan yaitu : pemilihan pemainan yang ada unsur  bermain sambil belajar, mengatur waktu yang tepat untuk bermain games, jangan terlalu lama dan berlebihan dalam bermain games.
Terimakasih, semoga bermanfaat, apabila ada saran dan kritik silahkan berikan komentar !
 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.