Berlibur Ke Tempat Wisata Baturraden

0
19

Jawa Tengah tidak hanya terkenal dengan wisata Candi Borobudur atau Candi Prambanan saja lo, di Kabupaten Banyumas juga terdapat wisata yang cukup hits yaitu Baturraden. Tempat wisata ini cukup terkenal di daerah Banyumas dan sekitarnya karena lokasinya mudah dijangkau dan memiliki banyak wahana dan pesona alam yang tidak kalah menarik.

Wisata ini cocok dikunjungi saat Anda ingin mengisi liburan bersama keluarga beserta anak-anak. Pemuda-pemudi pun banyak juga yang menjadikan tempat wisata ini menjadi tempat rekreasi ketika liburan atau weekend.

Lokasi Obyek Wisata Baturraden

Wisata Baturraden terletak di Kabupaten Banyumas, tepatnya di dusun I karangmangu, Baturraden, Jawa Tengah. Tempat ini hanya berjarak 15 km dari Purwokerto dan jalannya pun sangat mudah dijangkau. Anda hanya perlu mengikuti jalan beraspal menuju Baturraden dan mengikuti arah yang tersedia di jalan. Anda juga bisa menggunakan angkutan umum seperti mikrolet atau bus dari terminal Purwokerto jika tidak ingin menggunakan kendaraan pribadi.

Pokoknya cukup mudah untuk mencari lokasi obyek wisata ini, apalagi jika anda menggunakan panduan GPS yang ada pada ponsel Anda, Anda pasti tidak akan tersesat, karena tempat wisata ini sangat mudah dicari.

Wisata Baturraden
Wisata Baturraden

Apa Saja Daya Tarik Obyek Baturraden Ini?

Nah, tempat wisata Baturraden ini sangat digemari pengunjung karena suasananya yang sangat sejuk dan damai. Lokasi ini dipenuhi dengan pepohonan yang rindang dan terdapat beberapa spot yang sangat menarik. Wisata ini memiliki spot berupa air terjun yang cukup deras yang dinamakan curug telu. Nah, di tempat Anda bisa menikmati indahnya alam dan sumber air yang cocok sekali Anda nikmati bersama keluarga.

Baca juga : Pesona Pantai Baron Jogja yang Memikat Mata

Di tempat ini juga Anda bisa menikmati pemandian air panas bernama pancuran Pitu dan pancuran telu. Selain bisa menikmati keindahan alamnya, Anda juga bisa berkunjung ke kebun binatang yang ada di lokasi wisata Baturraden bernama Kaloka Widya Mandala.

Menariknya lagi, Anda bisa menikmati pemandangan Nusakambangan. Pantai Cilacap serta Kota Purwokerto dari puncak lokasi wisata Baturraden.

Fasilitas Wisata yang Ada di Baturraden

Fasilitas yang disediakan di wisata ini pun cukup lengkap diantaranya adalah toilet atau kamar mandi, musola, penjual makanan dan area parkir yang cukup luas. Disamping fasilitas tersebut, Anda juga bisa menikmati fasilitas bioskop dalam kerangka pesawat Garuda Indonesia yang menampilkan film sejarah Indonesia dan budaya Indonesia serta kejadian-kejadian seperti Tsunami, periwtiwa Gunung Merapi, dan film Hollywood. Di tempat ini juga terdapat fasilitas penginapan yang berada di dekat lokasi wisata dan terdapat took-toko penjual cinderamata untuk oleh-oleh pengunjung.

Saat berkunjung ke wisata ini, Anda juga akan disediakan fasilitas mini train jika ingin berkeliling di area wisata Baturraden. Ada juga perahu dayung yang bisa Anda nikmati di atas danau bersama anak atau keluarga Anda.

Tiket Masuk Obyek Wisata Baturraden

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar ketika berkunjung ke tempat ini karena tiket untuk masuk ke tempat ini hanyalah Rp. 8000 saja. Selain itu, Anda cukup membayar lagi Rp. 5000 untuk bisa masuk ke teater yang ada di Baturraden. Jika Anda berniat menginap di sekitaran Baturraden, harga penginapan mulai cukup bersahabat, mulai dari 100ribuan saja per malamnya.

Baca juga : Deretan Pantai Terbaik dan Terindah di Indonesia

Dijamin Anda tidak akan menyesal jika berlibur ke Baturraden, selain pemandangannya sangat indah, tentunya juga sangat murah meriah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.