LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Berinvestasi dengan menanam pohon

Berinvestasi yaitu menanam modal atau membeli suatu aset sehingga mendapatkan keuntungan dari modal  atau aset tersebut. Investasi  biasanya dalam bentuk uang, emas, membeli saham, properti dll.
Bentuk investasi yang lain yaitu menanam pohon, menanam pohon tidak hanya untuk mengurangi dampak dari pemanasan global  yang sedang terjadi saat ini, menanam pohon juga kita menanam investasi untuk jangka panjang. Kayu merupakan bahan yang mempunyai nilai jual yang tinggi dipasaran, karena sebagian besar perabotan rumah tangga, furniture terbuat dari bahan dasar kayu yang mahal harganya.
Menanam pohon merupakan salah satu gerakan untuk melestarikan linkungan sehingga lingkungan menjadi nyaman, sejuk, asri dan enak di pandang mata. Memang menanam pohon memerlukan lahan yang tidak sedikit. Berinvestasi menanam pohon sangat cocok untuk daerah-daerah atau untuk petani-petani yang mempunyai lahan yang cukup luas. Serta untuk memanfaatkan lahan-lahan  tidur atau nganggur sayang jika tidak berinvestasi dengan menanam pohon.

Berikut buku panduan untuk menanam tananman investasi penghasil rupiah

Anda bingung memilih tanaman yang mampu memberikan keuntungan berlipat, tetapi pemeliharaannya mudah? Buku ini menyajikan 10 pilihan tanaman hutan yang bisa dijadikan investasi jangka panjang. Anda bisa memilih jenis tanaman penghasil kayu seperti jati, sengon, jabon, meranti, atau mahoni. Alternatif lain adalah tanaman penghasil nonkayu antara lain gaharu, kemiri, kemenyan, pinus, dan kayu manis. Tanaman tersebut dapat ditanam di lahan tidur atau nganggur dengan pemeliharaan yang tidak sulit.Setiap jenis akan dibahas secara tuntas dan gamblang, mulai dari pemilihan jenis, syarat tumbuh, teknik pembibitan, tahap penanaman, proses pemeliharaan, panen dan pascapanen, serta sekilas analisis usaha.

Ayo berinvestasi sekaligus melestarikan lingkungan

 Terimakasih semoga bermanfaat.

One Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.