Berbuka puasa dengan bubur ayam dan es timun suri

2
167
Timun suri buah primadona yang biasa dicari, diburu dan dirindukan ketika sedang berpuasa di bulan ramadhan, sebagai bahan yang bisa dicampur dengan es buah dan syirup yang sangat menyegarkan. Semangkok bubur ayam dan segelas es timun suri sangat cocok di hidangkan ketika sedang berbuka puasa. Segar rasannya, rasa haus dahaga setelah seharian berpuasa bisa langsung hilang setelah minum es timun suri  ditemani dengan semangkok bubur ayam lengkap dengan kerupuk rasa lapar hilang alhamdulillah inilah rasa nikmatnya ketika kita berpuasa.
Buah berbentuk lonjong, berwarna kuning, beraraoma harum, daging buahnya yang lembut dan memiliki kadar air yang cukukp tinggi yang sangat baik untuk memperlancar pencernaan kita, selain itu menurut berbagai sumber juga memiliki kandungan vitamin C untuk menjaga kondisi  daya tahan tubuh, provitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata dan sebagai antioksidan untuk mencegah rusaknya sel-sel tubuh. dan masih banyak khasiat lain yang baik untuk kesehatan.
Bubur ayam sangat cocok untuk berbuka puasa disaat perut kita sedang kosong, sehingga perut atau lambung kita tidak kaget, karena bubur memiliki tekstur yang halus yang sangat mudah untuk dicerna sehingga kebutuhan karbohidrat bisa langsung terpenuhi sebagai sumber tenaga. jadi disarankan ketika berbuka puasa tidak langsung memakan makanan yang berat atau sulit untuk dicerna.
Terimakasih semoga bermanfaat, dan selamat menikmati berbuka puasa.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.