LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Benang Gigi Untuk Kebersihan Gigi Maksimal

Membersihkan gigi merupakan kebiasaan rutin untuk mendapatkan gigi yang sehat dan kuat. Membersihkan gigi memang terbilang rumit dan gampang-gampang susah, meskipun sudah gosok gigi dengan benar, terkadang masih bisa mengalami kerusakan pada gigi akibat kurang maksimalnya dalam membersihkan gigi.
Benang gigi
Untuk mendapatkan kebersihan gigi yang maksimal sebagian dari kita tidak cukup hanya dengan gosok gigi saja. Tapi gigi juga perlu dibersihkan dengan benang gigi, terutama pada sela-sela gigi karena sulit untuk dijangkau oleh bulu sikat gigi.
Berikut beberapa manfaat membersihkan gigi dengan benang gigi
  • Menghilangkan sisa makanan pada sela gigi
Manfaat benang gigi yaitu mampu menghilangkan dan membersihkan sisi-sisa makanan pada sela-sela gigi sehingga terhindar dari perkembangan kuman dan plak.
  • Membuat nafas segar
Semakin lama sisa makanan yang terselip pada sela gigi mengakibatkan bau tidak sedap, sehingga dengan membersihkan sela dengan banang gigi, maka nafas lebih segar.
  • Terhindar dari plak dan gusi berdarah
Semakin lamanya sisa makanan pada sela  gigi berakibat pada timbulnya plak yang jika lama dibiarkan menyebabkan gusi berdarah.
  • Gunakan benang gigi khusus
Jangan gunakan benang gigi sembarangan, karena bukan malah sehat bisa berakibat melukai gusi. Gunakan benang khusus gigi yang dijual diapotek terdekat atau sesuai petunjuk dokter.
Terimakasih semoga bermanfaat, tetap menjaga kebersihan gigi dan tak lupa untuk periksa kedokter gigi secara teratur.

5 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.