Belajar menulis bahasa baku melalui blog

7
156

Menulis pada sebuah blog yang kita miliki tidak dibatasi mau menggunakan bahasa baku, bahasa gaul, atau bahasa allay itu terserah  pemilik blog yang penting menarik dan pengunjung senang dengan bahasa yang kita gunakan. Dan cenderung kita lebih suka menggunakan bahasa gaul karena lebih menarik dari pada menggunakan bahasa baku, karena bahasa baku cenderung lebih berkesan kaku dan telalu lebih formal.

Menulis blog menggunakan bahasa yang gaul itu bisa  mengembangkan isi postingan dengan mudah dari pada menggunakan bahasa Indonesia yang baku.
Namun saya sendiri lebih cenderung menulis dengan menggunakan bahasa yang baku dari pada menggunakan bahasa yang gaul, walaupun masih banyak salah-salah ejaannya dan tanda bacanya hee..he… sambil belajar sedikit-sedikit menulis menggunakan bahasa yang baku, baik dan benar. Dari sinilah tujuan saya membuat blog untuk sharing dan belajar bagaimana menulis bahasa yang baku.

Apa alasan saya menulis blog menggunakan bahasa yang baku :

  • Pertama tadi sudah saya utarakan yaitu sebagai media untuk belajar menulis menggunakan bahasa yang baku, baik dan benar.
  • Saya baca dari sumber-sumber blog lain ada yang berpendapat bahwa tulisan bahasa baku mudah terindex di mesin pencari google. karena biasanya kalau seseorang mencari kata di mesin pencari biasanya menggunakan bahasa yang baku. Contohnya: cara ngilangin bekas jerawat ternyata yang muncul cara menghilangkan bekas jerawat
  • Internet merupakan fasilitas yang mendunia jadi pengunjung dari blog kita bisa saja dari luar negri, jika menulis menggunakan bahasa baku maka ketika diterjemahkan menggunakan google translate bisa lebih mudah di pahami oleh pengunjung asing.

Menulis blog menggunakan gaya bahasa apa saja, terserah dari sobat-sobat semua karena tidak ada peraturan yang mengharuskan kita harus menulis dengan bahasa tertentu.

Mungkin ini pendapat saya, jika ada saran kritik dan komentar atau salah ejaan silahkan dikoreksi, namanya juga sedang belajar he…hee…

7 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.