Beberapa Alasan Kenapa Anda Harus Segera Melamar Pasangan Anda

Kapan menikah? pertanyaan itu mungkin efeknya berbeda jika ditanyakan kepada pria dan wanita. Jika pertanyaan tersebut ditujukan pada kaum pria, kebanyakan mereka menanggapinya biasa saja, dan menganggapnya angin lalu. Namun, jika pertanyaan tersebut ditujukan pada kaum hawa, tentu saja itu merupakan pertanyaan yang sangat sensitif, apalagi jika usia sudah mendekati 30 tahun.

Nah, untuk itu, bagi Anda para pria yang masih belum berpikir untuk melamar pasangan anda, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal di bawah ini. Supaya Anda bisa mengerti apa yang dirasakan pasangan anda.

Alasan kenapa anda harus segera melamar pasangan anda

  • Wanita Menginginkan Kepastian

Anda pasti tahu betul jika setiap wanita menginginkan kepastian. Tidak ada wanita yang senang menunggu terlalu lama. Walaupun mereka tidak mengungkapkannya secara langsung, namun percayalah mereka sudah menunggumu dan bertanya – tanya kapan Anda segera menghalalkannya. Apalagi jika teman – temannya sebagian besar sudah bertunangan dan bahkan sudah menikah serta mempunyai momongan.

Alasan kenapa anda harus segera melamar pasangan anda

Alasan kenapa anda harus segera melamar pasangan anda

  • Pertimbangkan Masa Subur Wanita

Salah faktor yang perlu Anda pertimbangan untuk segera melamar adalah masa subur seorang wanita. Walaupun waktunya mungkin tidak sama diantara semua wanita, namun sebagai besar wanita akan mengalami penurunan masa subur di usia 30 tahun-an.

Oleh karena itu, jika Anda berencana untuk memiliki keluarga besar alias banyak anak dan sekarang usia Anda sudah mendekati usia 30 tahun, maka sebaiknya segerakanlah untuk melamar dan kemudian menikah. Karena itu juga demi masa depan Anda.

Baca juga : Menikah Membuka Pintu Rejeki

  • Jangan Sampai Perbedaan Usia Anda dengan Anak Terlalu Jauh Nantinya

Jika Anda terus menunda – nunda untuk melamar, maka semakin lama Anda menikah. Resikonya jika Anda telat menikah adalah jarak atau gap usia antara Anda dan anak nantinya akan lumayan jauh. Kemungkinan itu mungkin tidak terlalu berpengaruh bagi sebagian orang.

Namun, perbedaan usia yang jauh bisa mengakibatkan Anda akan mengalami kesulitan untuk memahami anak Anda nantinya. Hal tersebut diakibatkan karena pola pendidikan di sekolah dan lingkungan sekitar yang mungkin berbeda jauh, teknologi yang semakin maju, dan banyak faktor – faktor lainnya.

Dan tentu saja, sebagai seorang ayah nantinya Anda ingin menyaksikan anak Anda tumbuh dewasa, memiliki keluarga sendiri, menikah, punya anak, dan sebagainya. Nah, jika Anda memutuskan untuk melamar dan kemudian menikah juga telat maka kemungkinan untuk menyaksikan hal itu akan berkurang

  • Keuangan Anda Akan Lebih Teratur

Kebanyakan pria ketika ditanya kapan melamar atau kapan menikah, sebagian besar jawabannya adalah nanti pada saat sudah mapan. Padahal jika dipikirkan lebih jauh, rezeki itu sudah ada yang mengatur. Justru jika Anda cepat – cepat menikah maka akan ada sosok istri yang akan mengatur keuangan Anda. Dan Anda akan terpacu untuk bekerja lebih giat sebagai bentuk tanggung jawab menjadi kepala keluarga, justru akan membuat keuangan Anda lebih stabil.

  • Sebaiknya Jangan Berpacaran Lama-lama

Mungkin Anda sudah sering mendengar perkataan orang tua Anda yang mengatakan: jangan pacaran lama – lama nanti banyak godaan. Atau segeralah menikah nanti banyak gosip. Nah, itu bisa menjadi salah satu alasan juga kenapa Anda harus segera melamar.

Baca juga : Alasan Kenapa Tidak Boleh Menunda Pernikahan Jika Memang Sudah Siap

Nah itu dia beragam pertimbangan atau alasan kenapa anda harus segera melamar pasangan anda. Semakin cepat semakin bagus, asalkan kedua orang tua sudah sama-sama mengetahui dan setuju. Semoga bermanfaat, khususnya bagi Anda yang masih ragu kapan sebaiknya melamar kekasih Anda.

Leave a Reply