LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Ayo Mari Kita Berhemat Energi !

Alhamdulillah harga BBM batal naik, apa yang harus kita lakukan sebagai warga Indonesia yang baik yaitu kita harus serius dalam berhemat energi baik Listrik, Gas dan terutama BBM.

Sumber energi yang ada dibumi kita semakin lama akan selalu berkurang, semakin banyak jumlah penduduk dimuka bumi ini jumlah energi yang dibutuhkan juga akan semakin banyak dan akan terus meningkat, namun jumlah energi yang ada akan semakin barkurang dan semakin menipis. Terutama sumber energi yang tidak dapat diperbaharui, seperti bahan bakar minyak semakin lama cadangan di bumi akan semakin menipis.
Selain untuk menjaga kelestarian lingkungan, hemat energi mengurangi
pengeluaran juga kan.

Berikut beberapa tips menghemat bahan bakar (BBM) :
  • Gunakan AC pada mobil seperlunya, Menyalakan AC pada mobil akan menguras bahan bakar pada kendaraan kita, lebih baik gunakan saja udara luar yang segar.
  • Jika kendaraan akan berhenti lama sebaiknya matikan mesih terlebih dahulu agar lebih hemat.
  • Kapasitas muatan mobil yang sewajarnya jangan berlebihan, semakin banyak muatan maka akan banyak menguras energi atau BBM lebih banyak.
  • Periksa ban mobil, jangan sampai kempes atau kurang tekanan udaranya. Ban yang kempes akan memperlambat dan berat laju kendaraan dan boros bahan bakar. 
  • Jika jarak tempat tujuan sangat dekat lebih baik hemat energi dengan berjalan kaki atau naik sepeda.
  • Periksa dan service mobil secara teratur, supaya lebih efisien bahan bakar.
Mungkin ada tambahan dari sobat-sobat tips menghemat energi dan BBM, silahkan share dan tambahkan pada komentar.
Baca juga tips menghemat listrik
“Ayo kita hemat energi, jangan hanya pikirkan kepentingan pribadi tapi untuk kepentingan Negara Kita Indonesia dan untuk melindungi kelestarian Bumi Kita “

4 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.