Apa Itu Keluarga Samawa?

Jika kita membicarakan mengenai pernikahan, hal yang akan langsung terbesit tentu saja mengenai keluarga Samawa. Istilah Islam ini selalu menjadi hal yang paling berkaitan dengan impian banyak orang yang telah berkeluarga. Namun, tahukah anda apa itu keluarga samawa? Pengetahuan tentang hal yang satu ini pastinya akan sangat penting untuk anda, apalagi bagi anda yang akan atau telah memiliki istri atau suami. Untuk itu, daripada makin penasaran dengan pengertian keluarga samara atau samawa ini, anda bisa langsung menyimak ulasannya yang ada pada paragraf berikut.

Dalam hal ini, ada beberapa hal yang harus anda ketahui terkait dengan arti dari keluarga samawa tersebut. Pertama ialah arti dari kata sakinah terlebih dahulu. Kata yang berasal dari bahasa Arab ini dapat diartikan sebagai tenteram, aman atau damai. Pengertian ini seperti yang ada dalam Al-Quran surah Ar-Rum ayat 21 yang di dalamnya membahas jika Allah SWT telah menciptakan pasangan agar hambanya merasa tenteram.

Apa Itu Keluarga Samawa

Apa Itu Keluarga Samawa

Kemudian, dalam istilah keluarga sakinah mawaddah warahmah, kata selanjurnya ialah kata mawaddah. Kata yang satu ini dalam Al-Quran surah Ar-Rum ayat 21 sangat erat kaitannya dengan cinta dan harapan juga harapan dalam sebuah hubungan suami istri yang terjalin.

Sedangkan untuk kata yang terakhir yaitu warahmah, kata yang satu ini dalam Al-Quran surah Ar-Rum ayat 21 dijelaskan mengenai warahmah yang berhubungan dengan kasih sayang antara suami dan juga istri.

Dari setiap arti kata yang ada dalam istilah tersebut, bisa disimpulkan bahwa arti keluarga samawa ini yaitu dalam membangun sebuah bahtera rumah tangga, setiap aspek yang disebutkan di atas sangatlah penting untuk dilakukan oleh suami dan istri yang mana keduanya harus memberikan ketenteraman, cinta dan kasih sayang bagi pasangannya agar nantinya keduanya bisa dapatkan sebuah rumah tangga yang diridhai oleh Allah SWT.

Jadi, itulah ulasan singkat mengenai istilah yang sering kita dengar tentang membangun sebuah bahtera rumah tangga yaitu menjadi sebuah keluarga yang sakinah mawaddah  warahmah.

Penulis : Tim AA

The Author

Edi Subarkah (Owner)

Keluargasamawa.com (sakinah mawaddah warahmah) dambaan kita semua, web blog dan forum sharing informasi seputar kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat. "Berbagi itu indah"

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

| Keluarga Samawa.com © 2015 Suported by Belajar Office.com |