Alasan Kenapa Tidak Boleh Menunda Pernikahan Jika Memang Sudah Siap

Pernikahan merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat di anjurkan, khususnya buat Anda para muslim. Oleh karenanya segeralah menikah jika sudah siap. Siap di sini dalam artian siap secara mental, fisik, finansial dan juga calonnya telah ada. Namun sayangnya, banyak orang yang selalu ragu dalam melangkah ke jenjang pernikahan walaupun pada dasarnya mereka sudah bisa dikatakan mampu, dan memenuhi semua persayaratan yang diperlukan. Biasanya mereka hanya takut dengan bayang-bayang sendiri, atau merasa belum siap menanggung tanggung jawab dan konskwensi sebagai suami/istri

Untuk itu, buat anda yang hingga saat ini masih memutuskan untuk menunda pernikahan, sebaiknya simak ulasan mengenai Alasan Kenapa Tidak Boleh Menunda Pernikahan berikut ini. Semoga penjelasan ini bisa membuka pikiran dan keberanian Anda.

Alasan Kenapa Tidak Boleh Menunda Pernikahan :

  1. Nikah adalah Ibadah

Alasan yang pertama adalah karena nikah merupakan ibadah dan dianggap sebagai penyempurna agama. Untuk itu, saat ini selalu tanamkan pada diri anda bahwa menikah adalah sebuah ibadah yang nantinya akan memberikan manfaat dan pahala yang besar. Selain itu, dengan menikah anda dan pasangan akan hidup tenang dan jauh dari fitnah.

Alasan Kenapa Tidak Boleh Menunda Pernikahan

Alasan Kenapa Tidak Boleh Menunda Pernikahan Jika Memang Sudah Siap

  1. Menikah Membawa Nikmat

Nikmat di sini dalam artian adalah dapat melakukan apapun dengan cara yang halal. Seperti menggandeng pasangan, mencium pasangan memeluk pasangan bahkan berhubungan biologis. Untuk itu tak ada alasan menunda menikah jika memang sudah mampu.

  1. Berjuang Dari 0 Bersama-sama

Alasan yang ketiga mengapa tak perlu menunda pernikahan adalah anda dan pasangan dapat berjuang bersama-sama mulai dari 0. Saat ini banyak yang berfikir bahwa pernikahan perlu biaya yang banyak dan harus dilakukan setelah mapan dulu. Tapi tahukah anda, jika rejeki seseorang sudah diatur oleh Allah. Dengan menikah, maka anda dan pasangan bisa berjuang bersama-sama untuk mencari rezeki yang halal. Yang pasti melakukan semuanya berdua akan lebih kompak dan romantis.

Baca juga : Menikah Membuka Pintu Rejeki

  1. Berdua Lebih Baik

Alasan selanjutnya kenapa sebaiknya jangan menunda menikah adalah, karena berdua akan selalu lebih baik dibanding sendiri. Lebih baik di sini memiliki artian dengan berdua maka anda dan pasangan dapat menguatkan satu sama lain, sehingga nantinya anda lebih semangat dalam menjalani kerasnya kehidupan.

  1. Pacaran Setelah Menikah

Alasan berikutnya adalah anda akan merasakan keindahan masa pacaran pasca menikah nanti. Pastinya dengan berpegang tangan akan mendapat pahala dari pada pacaran tanpa status pernikahan yang nantinya hanya akan menimbulkan dosa. Apalagi saat menikah anda dan pasangan akan hidup dalam satu rumah, pastinya akan ada banyak waktu untuk bertemu dan berbagi kasih sayang.

  1. Membahagiakan Orangtua

Alasan lain mengapa anda tak boleh menunda pernikahan adalah, karena menikah dapat membahagiakan orangtua. Orangtua akan bangga karena anaknya telah mengambil keputusan yang berani untuk hidup mandiri dan tidak bergantung lagi pada orangtua.

  1. Keja Lebih Semangat

Alasan yang terakhir, menikah membuat anda lebih semangat dalam bekerja. Alasannya ketika pulang kerja pasti di rumah sudah ada yang menanti yaitu istri anda. Anda akan dibuatkan makanan kesukaan dan lebih terawat. Badingkan dengan ketika anda masih single. Pulang kerja tidak ada yang menunggu dan menyiapkan makanan.

Baca juga : Resepsi Pernikahan dengan Budget Minim

Nah, itulah diatas  7 Alasan Kenapa Tidak Boleh Menunda Pernikahan, jika sudah dirasa sudah mampu dan siap. Semoga informasi diatas bisa menjadi referensi yang bermanfaat.

Leave a Reply