6 Tips Semangat Kerja Setelah Libur Tahun Baru Ini Layak Dicoba

0
26

Ketika Tahun Baru sudah selesai, satu hal yang tentunya bakal Anda butuhkan adalah tips semangat kerja. Kenapa begitu? Karena momen liburan Tahun Baru membuat siapapun larut dalam keseruan pesta dan merasa malas kembali ke rutinitas bekerja. Rasa-rasanya ingin terus berlibur dan ogah masuk kantor. Hal seperti ini jelas bikin waktu kerja Anda tidak maksimal.

semangat kerja

Memang tak bisa dipungkiri bahwa momen liburan sangatlah menyenangkan. Bisa bepergian ke tempat yang indah dengan sosok tersayang tanpa teringat pekerjaan adalah hal yang begitu membahagiakan setiap karyawan. Namun kalau Anda terus larut dalam suasana liburan Tahun Baru, bisa membuat kinerja di kantor memburuk. Agar tak demikian, beberapa tips berikut layak untuk dicoba.

baca juga : Sikap profesional yang harus ada pada karyawan 

6 Tips Semangat Kerja Ampuh Usai Liburan Tahun Baru

Waktu Istirahat Total

Liburan Tahun Baru yang long weekend memang cocok untuk berlibur ke luar kota. Menyenangkan memang, tapi Anda harus ingat untuk mengatur waktu dan menyediakan hari istirahat khusus, sehari setelah liburan. Apalagi jika liburan Anda membutuhkan perjalanan transportasi jauh, waktu istirahat total sangat berguna untuk menghilangkan kelelahan tubuh dan siap menghadapi Senin lagi.

Datang Lebih Pagi

Satu tips untuk membangun lagi semangat kerja usai liburan adalah dengan datang di hari pertama lebih pagi. Saat datang lebih awal, Anda akan lebih bisa menyesuaikan diri kembali dengan lingkungan dan ritme pekerjaan. Anda pun punya waktu berbasa-basi singkat dengan rekan kerja yang saling berbagai pengalaman liburan Tahun Baru. Lawan rasa malas dan coba datang lebih pagi.

Kerja Perlahan

Ada baiknya di hari pertama kerja usai liburan Tahun Baru tidak diisi dengan jadwal meeting yang super serius. Karena saat hari pertama Anda jelas butuh adaptasi sehingga lebih baik bekerja secara perlahan. Meskipun ada pekerjaan reguler dan keterlambatan kerja yang harus dikejar, jangan terlalu dipaksakan. Lebih baik kerjakan perlahan, sedikit demi sedikit tapi hasilnya berkualitas.

Pikirkan Hal Menyenangkan

Siapapun tak ada yang bisa membantah kalau liburan jauh lebih menyenangkan daripada bekerja. Satu tips semangat kerja supaya tidak malas usai Tahun Baru adalah coba Anda pikirkan hal menyenangkan yang bakal ditemui di kantor. Ingat-ingat kerinduan bersenda gurau dengan rekan akan membuat mood terbangun.

Bisa juga dengan membayangkan perencanaan untuk liburan lagi, yang akan membuat Anda terpacu menabung. Untuk bisa menabung jelas harus bekerja rajin.

Jangan Segan Minta Bantuan

Ada beberapa karyawan yang masih belum bisa fokus di hari pertama kerja usai liburan. Jika Anda termasuk yang merasa tertinggal dan kesulitan, jangan sungkan untuk meminta bantuan pada rekan kerja. Karena minta bantuan tak bisa bekerja, bukan?

baca juga : Tips menjadi karyawan teladan

Jangan Terbawa Rekan

Rasa malas usai liburan Tahun Baru memang bisa dirasakan oleh banyak orang. Akan ada karyawan yang malas-malasan di kantor dan merasa mengeluh mengantuk atau tubuh lelah. Jika rekan Anda demikian, maka jangan sampai terbawa suasana. Biarkan rekan yang malas, karena itu justru membuat pekerjaan bertumpuk dan dimarahi atasan. Anda harus tetap bersemangat.

Olahraga

Nah, inilah tips terakhir yang sangat ampuh yakni luangkan waktu olahraga. Entah di pergi ke gym usai pulang kantor, atau olahraga ringan di meja kerja. Karena dengan berolahraga, otak akan menghasilkan Dopamin, senyawa kimia yang bisa menjadi neurotransmitter pada otak untuk menghasilkan perasaan senang dan bahagia.

Nah, bagaimana? Seru bukan beberapa tips semangat kerja usai liburan Tahun Baru? Daripada menghabiskan waktu gagal move on usai liburan, lebih baik lakukan hal-hal positif agar bisa kembali merencanakan liburan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.